Mukhtaruddin Maop Laporkan Akun FB “SM” Ke Polda Aceh

oleh -620 views

example banner

Laporan | Ahmad Fadil 

Banda Aceh (AD)- Beredarnya daftar lembaga Ormas dan OKP sebagai penerima bantuan hibah dana refocusing Covid -19 dari Pemerintah Aceh di dunia maya, telah berdampak sangat luas dengan munculnya berbagai komentar antara yang pro dan kontra.

Sementara, Ormas Forum Relawan Bansigom Aceh (FORBA) tidak tercantum dalam daftar sebagai penerima bantuan dana hibah tersebut. Namun, ada akun Facebook berinisial SM telah melakukan pencemaran nama baik dirinya sebagai Ketua Umum FORBA Aceh.

BACA..  Usman Lamreung: Qanun Tata Niaga Salah Satu Solusi Terbaik Atasi Kemiskinan di Aceh

Menurut Mukhtaruddin, postingan akun Facebook SM, bahwa pihaknya telah mengamuk dan mengamcan Gubernur Aceh Nova Iriansyah karena tidak memasukan FORBA dalam daftar penerima bantuan hibah dana refocusing Covid -19 tahun 2020.

“Postingan akun Facebook tersebut, telah menyudutkan dirinya dan lembaga yang ia pimpin. Ini namanya fitnah dan dapat merugikan nama baik FORBA. Tuduhan itu tidak mendasar serta tidak pernah ia lakukan,” ungkap Mukhtaruddin kepada media ini, Jum’at 15 Januari 2021 di Banda Aceh.

BACA..  Usman Lamreung: Qanun Tata Niaga Salah Satu Solusi Terbaik Atasi Kemiskinan di Aceh

Berikut kutipan dari postingan akun Facebook SM dalam bentuk Print Out.

example banner

“Mukhtaruddin Maop sudah mengamuk gara-gara FORBA tidak mendapatkan jatah dana hibah Corona untuk OKP dan sudah mengancam Gub Nova & Iqbal Farabi turunkan relawan FORBA ke Banda Aceh”.

“Setelah dicermati, isi postingan tersebut, diduga kuat mengarah pada pencemaran nama baik dan fitnah. Oleh karena itu, pihaknya telah melaporkan akun Facebook SM ke Polda Aceh,” pungkas Maop.

Mukhtaruddin Maop bersama beberapa pengurus FORBA Aceh mendatangi Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Aceh pada hari Jum’at 15 Januari 2021 sekitar pukul 15.30 WIB untuk membuat laporan atas dugaan pencemaran nama baik.

BACA..  Usman Lamreung: Qanun Tata Niaga Salah Satu Solusi Terbaik Atasi Kemiskinan di Aceh

“Laporan tersebut diterima Bripka Syahrial Syah dan didaftarkan dengan nomor pengaduan, No. LP/17/I/YAN.2.5/2020, tertanggal 15/1/2021,” ujarnya.

“Pelaporan dugaan pencemaran nama baik ini dilakukan, sebagai upaya mencari keadilan atas dirinya selaku Ketua Umum FORBA Aceh,” demikian tutup Mukhtaruddin Maop.