Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

TMMD 112 Resmi Ditutup,Wakil Walikota Lhokseumawe Apresiasi Sinergi Antar Element

oleh -18 views
Dandim 0103/ Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe Yusuf Muhammad,SE,.MSM.

Lhokseumawe (AD) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 112 tahun 2021 resmi ditutup. TMMD kali ini dengan tema ”TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” sebelumnya digelar di Desa Cot Trieng dan Desa Blang Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad, SE., MSM, yang hadir mewakili Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya menyampaikan bahwa program TMMD memberikan kontribusi secara nyata yang terintegrasi. “TMMD merupakan wujud kerja sama TNI bersama instansi pemerintah dengan melibatkan komponen masyarakat untuk mengedukasi, menumbuhkembangkan kesadaran gotong royong serta pengembangan desanya,” ungkap Yusuf Muhammad, SE., MSM dalam sambutannya di Ruang Aula Saptamarga, Kamis (14/10/2021).

BACA..  UPTD Balai Tekkomdik Gelar Workshop Penyusunan Media Pembelajaran Berbasis Digital

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P dalam sambutannya menyampaikan, hasil dari program TMMD bisa dinikmati sebagai wujud pembangunan bersama, seperti pembangunan jalan.

“Program TMMD memberikan kesempatan serta membantu daerah-daerah yang belum tersentuh untuk mendapatkan akses pembangunan yang layak. Kegiatan TMMD juga menggelorakan kembali semangat gotong royong serta kebersamaan kepada masyarakat,” tutur Oke.

Dandim 0103 juga berpesan agar semua hasil dari program TMMD dapat dipelihara dengan baik oleh masyarakat Desa Cot Trieng dan Blang Naleung Mameh. Hasil program TMMD yaitu sasaran fisik rehab Rumah Tidak Layak Huni RTLH 1 Unit, normalisasi Saluran Air Tambak di Desa Blang Naleung Mameh, pembangunan jalan di Desa Cot Trieng, dan pembangunan Lapangan Volly 1 Unit.

BACA..  Perkuat Soliditas dan Merajut Kekompakan Lanud MUS Ikut Kegiatan Touring di PP Kota Sabang

Sedangkan untuk sasaran non fisik TMMD adalah mengadakan sosialisasi,Bakti Sosial, Donor Darah, Pengobatan Masal dan Vaksinasi massal.

Pada kesempatan itu juga, penandatanganan serah terima pekerjaan TMMD dilaksanakan oleh Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad, SE., MSM kepada Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., “Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat membantu selama pelaksanaan. Sehingga TMMD ke-112 dapat selesai tepat waktu,” ungkap Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad.

BACA..  Lanal Sabang Terus Upayakan Untuk Menghentikan Penyebaran Covid-19

Hadir pada acara tersebut Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P.Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto,Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad Beserta Forkopimda,Kasiren Korem 011/LW,Dansat Radar 231, Danyon Kav, Persit KCK, Ormas FKPPI dan hadirin lainnya.(*).

Laporan: Sayed Panton