Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Lapas Kelas IIB Lhoksukon Laksanakan Penyuluhan Hukum Gratis

oleh -11 views
Kalapas kelas IIB Lhoksukon Yusnaidi, SH,M.Si, sedang memberikan penyuluhan hukum kepada warga binaan yang ada di lapas Lhoksukon.

Aceh Utara (AD) Lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Lhoksukon, Aceh Utara melaksanakan penyuluhan hukum gratis bagi warga binaannya, acara penyuluhan hukum tersebut dilaksanakan diruang serba guna lapas setempat, Kamis (14/10).

Yusnaidi, SH,.M.Si selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Lhoksukon pada media mengatakan kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh pejabat struktural dan pegawai lapas untuk memberikan penyuluhan hukum kepada warga binaan pemasyarakatan yang ada di lapas kelas IIB Lhoksukon ini.

BACA..  TMMD 112 Resmi Ditutup,Wakil Walikota Lhokseumawe Apresiasi Sinergi Antar Element
Warga binaan yang ada di dalam lapas kelas IIB Lhoksukon sedang mengikuti penyuluhan hukum.

“Penyuluhan hukum gratis ini bekerja sama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) anak bangsa Aceh Utara,” sebut Yusnaidi.

Tujuannya adalah untuk mensosialisasikan kepada warga binaan agar memahami apa itu Lembaga Bantuan Hukum dan apa saja syarat untuk mendapatkan bantuan hukum, ujarnya Kalapas.

Lanjut Yusnaidi, kegiatan penyuluhan hukum ini dilakukan satu bulan sekali dengan jumlah peserta 30 orang warga binaan.

BACA..  Hari-hari Kritisi PPKM, Eh Youtuber Ini Ternyata DPO Polisi

Sementara itu, ketua LBH anak bangsa Taufik M. Nur,SH sangat mengapresiasi kegiatan penyuluhan hukum ini, dan ia berharap agar kedepannya seluruh kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar serta keadaan lapas kelas IIB Lhoksukon ini aman dan kondusif,(*). pungkasnya Taufik.

Laporan: Sayed Panton