H Mukhlis Bantu Pengaspalan Kompleks Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb

oleh -183 views
example banner

Bireuen (AD)- Sebagai tanggungjawab dan kepedulian, Direktur Utama PT Takabeya Perkasa Group H Mukhlis,A.Md membantu pengaspalan kompleks Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb dengan menggunakan dana pribadi.

H Mukhlis saat ditemui oleh media, Rabu (14/10) mengatakan alhamdulillah selama ini sudah ada beberapa ruas jalan yang saya aspal di kompleks dayah dengan menggunakan dana pribadi, tujuan pengaspalan tersebut dia lakukan untuk memudahkan masyarakat dan para santri demi kenyamanan di dayah dalam menuntut ilmu pengetahuan Islam.

” Ini sebagai wujud bentuk kepedulian dan partisipasi dirinya pada sektor keagamaan khususnya pendidikan Islam untuk meningkatkan kualitas dan kesedian fasilitas pembangunan yang layak, demi kemudahan para santri dan masyarakat,” kata H Mukhlis.

Lanjutnya, karena ada kemampuan yang diberikan oleh Allah SWT dalam berbuat untuk melakukan hal yang mulia ini,” Insyaallah, kedepan akan terus kita lakukan sesuai semampu apa yang bisa untuk kita perbuat demi kemashalatan kita semua ini sebagai dukungan dan wujud partisipasi kepedulian terhadap tempat pendidikan islam,”ujarnya H Mukhlis.

Tambah H Mukhlis, semoga apa yang ia lakukan tentu bisa berguna untuk masyarakat, agama dan bangsa, khususnya para santri yang sedang menuntut ilmu pengetahuan agar nyaman dan semakin giat belajar dengan bisa berdagang mondok di Dayah milik Ayah Sop, salah satu Ulama Bireuen alumni Dayah Mudi Mesra Samalanga.

Sementara itu Pimpinan Umum Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunib, Teungku H. Muhammad Yusuf bin Teungku Abdul Wahab atau yang akrab disapa Tu Sop, mengucapkan terimakasih kepada H. Mukhlis, A.Md yang telah peduli dan membantu pengaspalan jalan dayah.

“Apa yang dilakukan oleh sdra Mukhlis sangat membantu kita semua, karena semua wali murid mengiginkan anaknya yang mondok dan merantau di dayah ini sangat mengharapkan adanya halaman untuk diaspal dengan lengkapnya fasilitas belajar dan fasilitas penunjang lainnya yang sangat bermutu, tentu membuat kenyamanan bagi wali murid dan murid santri serta dewan guru yang mengajar disini, bila tempatnya baik dan bersih. Sehingga bisa menciptakan para terdidik yang berkualitas,” kata Tu Sop

Dirinya berharap agar kompleks dan perkarangan dayah di Aceh perlu terus mendapat perhatian dari pihak yang dermawan dan Pemerintah Aceh, Kabupaten/Kota, agar bisa direnovasi dan rehab serta perbaikan,” ujar Tu Sop.

Tu Sop juga mengaku, sebelumnya di dalam kompleks dayah ini tidak diaspal sama sekali, padahal jalan itu sebagai akses para santri menuju ke mesjid, tentu dengan dilakukan pengaspalan akan lebih nyaman, rapi, bersih, indah, dan mudah untuk aktifitas para santri.

“Ini sangat membantu dan bermanfaat bagi para murid atau santri supaya termotivasi untuk menetap disini dalam mengikuti proses belajar dan mengajar bekal ilmu pengetahuan islam, menuju cita cita keselamatan dan kebahagian dunia-akhirat,”(Iqbal).