Soal Percepatan Pembangunan Venue PORA, Nova Minta Pihak Terkait Bersatu

oleh -75 views

Kota Jantho (ADC) Pelaksana tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, meninjau lokasi pembangunan Venue PORA ke 13 di komplek Jantho Sport Center City di Kota Jantho, Aceh Besar, Minggu, 14 Oktober 2018.

Didampingi Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, tim Gubernur menunjau sejumlah gedung Venue yang ada teemasuk mess atlet yang terletak 20 meter dari lokasi pembangunan Venue.

Dalam peninjauan tersebut Gubernur sempat memanggil para rekanan dan konsultan yang menangani jalan lingkar dalam komplek pembangunan Venue yang dinilai pengerjaannya masih sangat minim realisasinya. Sehingga menjadi fokus sorotan orang nomor satu di Aceh itu serta meminta komitmen rekanan dalam menyelesaikan pekerjaan badan jalan dan pengaspalannya itu, guna dapat digunakan saat acara berlangsung pada pertengahan November mendatang.

” Harus ada solusi terhadap permasalahan ini, sebab jika ini terkendala maka yang lain juga bermasalah, saya harap limit waktu yang masih tersisa ini dapat digunakan secara efektif,” kata Nova Iriansyah, kepada para rekanan yang menangani jalan di Komplek Jantho Sport Center City itu.

Dikesempatan tersebut Plt Gubernur juga menegaskan, bahwa pihaknya akan terus mengawasi pengerjaan badan jalan tersebut setiap hari bahkan setiap sepekan akan dilakukan evaluasi akan perkembangan pengerjaan terdebut. Sedangkan sejumlah venue lainnya menurut Nova hanya Gedung A yang masing terlihat pengerjaan belum rampung sedangkan sejumlah besar gedung lainnya tidak ada masalah lagi.

” Gedung Venue tidak menjadi masalah lagi, pun tidak rampung yang satunya lagi ini dapat disiasati, tapi jika badan jalan yang molor itu bisa berefek buruk bagi kelancaran lainnya,” tegas Politisi Demokrat ini.

Nova juga memberikan deadline bagi rekanan pembangunan jalan, paling lambat -5 pelaksanaan pembukaan PORA, jalan sudah selesai dan dapat digunakan. Pun demikian Nova mengharapkan kualitas tetap harus diutamakan.

BACA..  Satpol PP Laksanakan Kegiatan Bimtek Penyusunan SOP

” Semua ini tidak ada yang salah cuma kita saling mendukung sehingga mampu terwujud apa yang kita harapkan pelaksanaan PORA yang sempurna,” ujarnya lagi.

Rombongan Gubernur Aceh, selian meninjau sejumlah Venue PORA dan Mess atlet, juga meninjau lokasi pembangunan Kampus ISBI Aceh dan Lokasi rencana Pembangunan Kampus STPDN regional Sumatra yang kedua titik terdebut terletak di Kecamatan Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar. (Dahlan)