Kepsek SMPN 4 Tenggulu Disinyalir Mangkir Dari Tugas

oleh -87 views

Kuala Simpang (ADC) Para orang tua murid Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Tenggulu mulai melontarkan protesnya terhadap sikap Kepala Sekolah bersangkutan yang kerab meninggalkan tugas. Diharapkan dinas terkait segera mengambil tindakan.

Kondisi SMPN 4 Tenggulu Aceh Tamiang, dikabarkan dalam kondisi tidak stabil, karena kepala sekolah yang bersangkutan tidak pernah masuk tugas. Akibat dari sikap kepsek itu, sejumlah orang tua siswa mengaku khawatir akan kualitas pendidikan di sekolah tersebut dan akan berefek buruk bagi putra- putrinya nanti.

Keprihatinan tersebut sebagaimana di ungkapkan oleh orang tua siswa, karena melihat sekilan lama kepsek yang berinensial TA itu tidak pernah muncul kesekolah.

Hal tersebut juga diakui oleh sejumlah guru di sekolah dimaksud, bahwa pimpinannya jarang masuk tugas. Akibatnya sejumlah urusan yang membutuhkan keputusan kepsek selaku penanggungjawab terpaksa molor.

” Ini sangat merugikan bagi anak anak, bagaimana dapat meningkatkan mutu pendisikan, sementara para pembimbing tidak ada yang mengarahkan, kami minta dinas terkait segera turun tangan,” tegas salah seorang wali murid yang di wawancara media ini, Sabtu, 13 Oktober 2018.

Secara terpisah Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang, Muhammad Nur, membenarkan kejadian tersebut. Diakuinya sikap kepala sekolah itu memang sedang menjadi dilema bagi dinas PK setempat, sejumlah solilusi telah melakukannya, namun perubahan ke arah yang lebih baik tidak kunjung terwujud.

” Untuk mendorong semangat kepada kepsek itu telah kita lakukan berbagai upaya termasuk menunjukan sekolah tersebut sebagai tuan rumah pelaksanaan rapat rutin kepala sekolah, tapi lagi lagi juga tetap bersikukuh dengan perinsipnya bolos ngantor,” kata Muhammad Nur, namun Plt Kadis PK ini tidak menyebutkan sikap yang akan diambilnya untuk selanjutnya. (Red/zai/ardi)

BACA..  Dandim Aceh Utara Paparan Konsep Strategi Binter di Dunia Maya