Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Serka Sudirman Ajarkan Wasbang Kepada Siswa-Siswi MAN 1 Kota Sabang

oleh

Sabang (AD) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Suka Jaya Kodim 0112/ Sabang, Serka Sudirman memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa/i MAN 1 Sabang, di Gampong Cot Ba’U, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang. Selasa, (14/9/2021).

Komandan Kodim 0112/Sabang Letkol Czi Istiyarto, ST, melalui Babinsa Gampong Cot Ba’U Serka Sudirman mengatakan, sebagai seorang Babinsa yang dalam kesehariannya melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah, berbagai kegiatan terus dilakukan salah satunya membantu mengajar tentang wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi MAN 1 Sabang.

BACA..  IGF: Masjid Istiqlal Kiblat Peradaban Dunia

“Kegiatan mengajar ke sekolah-sekolah sering kita lakukan terlebih adanya permintaan dari para guru sekolah seperti saat ini kebetulan guru di Sekolah MAN 1 Sabang, yang meminta saya untuk mengajarkan Materi Wawasan Kebangsaan di sekolah,” kata Babinsa Serka Sudirman.

Di samping itu tambahnya, generasi muda harus kenal apa itu Wawasan Kebangsaan, sehingga dapat mengerti dan memahami tentang nilai-nilai sejarah Bangsa Indonesia dalam merebut maupun mengisi kemerdekaan, selain itu juga diberikan pelajaran mengajar kepada siswa-siswi tentang disiplin tata cara baris berbaris., ujarnya.

BACA..  3 Santri Dayah Insan Qur'ani Mendapatkan Peringkat Terbaik Tahfiz

Kehadiran Babinsa di sekolah kata salah seorang guru MAN 1 Sabang, sangat diapresiasi para guru di sekolah karena sangat membantu guru itu sendiri dalam memberikan pelajaran kepada siswa-siswi, tentang Wawasan Kebangsaan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Serka Sudirman tentang kesediannya untuk mengisi mata pelajaran Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi di sekolah MAN 1 ini., kata Kelana Guru Sekolah MAN tersebut.

Harapannya tambah Serka Sudirman, dengan ada pelajaran Wawasan Kebangsaan seperti ini, dapat dijadikan inspirasi oleh para siswa-siswi MAN I Sabang, sehingga kedepannya dapat menjadi generasi penerus bangsa yang kreatif dalam menuju masa depan yang gemilang., tutup Babinsa Sudirman.(Jalaluddin Zky).