banner 700250

Mukira Gadis Berambut Pirang Ingin Belajar Al-Qur’an

oleh -408 views

Lhokseumawe (AD) – Gadis kecil berambut pirang yang tinggal di rumah kumuh milik Almarhum kakeknya itu bernama Mukira Azzahrana (5Th) ingin belajar Al-Qur’an.

Mukira ingin belajar ngaji Al-Qur’an seperti anak yang se-umuran dengan nya, namun orang tuanya terkendala biaya untuk dilakukan operasi dan rawat jalan.

Mukira dan orang tuanya tinggal di Jl.Pelita Dusun I, Gampong Tumpok Teungoh, Kota Lhokseumawe. Bustami ayahnya sehari-hari bekerja sebagai buruh tarek pukat, sedangkan Fajriah Ibunya hanya sebagai IRT.

Kepada media ini, Fajriah pada Jum’at (14/08/2020) mengatakan bahwa sejak lahir Mukira mengalami gangguan penglihatan, kata dokter nama penyakitnya Keratopatik ODS.

Fajriah menjelaskan “Pada usia nya 27 hari, dokter mata mengatakan tidak usah di bawa lagi anaknya, karena sudah tidak bisa lagi di obati. Saraf belakang mata nya sudah rusak, dia sudah buta tidak bisa melihat.

BACA..  Seluruh Jajaran Wajib 'Peusaboh Hatee'

Masih yakin anaknya bisa sembuh, sebulan kemudian orang tuanya datang lagi membawa Mukira untuk meminta rujukan dokter tersebut, namun dokter menolak memberikan rujukan, dokter menjawab dengan memberikan alasan yang sama.

Singkat cerita, pada umur 15 bulan Mukira berhasil di rujuk ke Rumah Sakit Provinsi Aceh yaitu Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Zainoel Abidin (RSUDZA).

“Dokter dirumah sakit Provinsi Aceh pada saat itu menyarankan agar Mukira di rujuk ke Rumah Sakit yang ada di Kota Bandung. Jika bisa di lakukan operasi maka akan diganti bola mata, persatu mata biaya nya Rp.50Juta”. Ujar Fajriah yang mulai putus asa mendengar kata dokter saat itu.

Hingga sekarang, belum ada bantuan khusus dari Pihak Pemerintah Kota Lhokseumawe atau Pemerintah Provinsi Aceh untuk anak kami Mukira. Pungkasnya.(MRZ).