Dirgahayu Pramuka Ke-59

oleh -660 views

LANGSA (AD) – Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) sebagai Majelis Pembimbing Saja Wira Kartika (Mabisaka) mengucapkan ‘Dirgahayu Pramuka Ke-59 tahun 2020’, Jumat 14 Agustus 2020.

Kepada media; Dandim mengatakan, Peran Gerakan Pramuka sangat membantu dalam penanggulangan Covid-19 dan bela negara. Apa yang diucapkan Dandim, menjadi tema pada HUT ke 59 Mabisaka tahun 2020 tersebut.

BACA..  Wakapolda Aceh: Al-Qur'an sebagai Panduan Ibadah dan Pedoman Hidup

Menurutnya, Pandemi Covid 19, membuat banyak hal yang tertunda bahkan batal karena belum diketahui kapan kondisinya akan pulih. Selain itu pandemi juga telah menyebabkan kehidupan ekonomi terganggu, termasuk kegiatan ekonomi rumah tangga.

“Saya mengajak para Pramuka tetap bertekad untuk terus melanjutkan visinya mendidik kaum muda Indonesia agar mempunyai masa depan lebih cerah dengan memiliki budi pekerti dan karakter yang sejalan dengan Pancasila sebagai azas gerakan Pramuka,” jelasnya.

BACA..  Polda Aceh Siap Amankan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Pramuka Indonesia khususnya di wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur selalu mencetak generasi yang tangguh dalam menghadapi setiap tantangan, disiplin dalam bertindak, tidak gentar dalam menghadapi setiap rintangan, selalu peduli serta siap berkorban untuk sesama.

Menurutnya, jiwa dan karakter tangguh dan disiplin itu yang dibutuhkan di era pandemi seperti saat sekarang ini. “Kita disiplin mengikuti protokol kesehatan, disiplin memakai masker, disiplin menjaga jarak dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama melaksanakannya.

BACA..  Wakapolda Aceh: Al-Qur'an sebagai Panduan Ibadah dan Pedoman Hidup

“Jika gerakan kedisiplinan dan kepedulian ini terus dijalankan, maka dapat menghambat penyebaran COVID-19 dan mengurangi risiko-risiko peredarannya,” pungkas Dandim. (Mustafa)