banner 700250

Alby Fachri Balita Asal Lhokseumawe Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

oleh -414 views

Lhokseumawe (AD) – Alby Fachri Balita berusia 14 bulan yang beralamat di Jl.Kenari Gampong Uten Bayi Lhokseumawe mengidap penyakit penumpukan cairan di rogga otak ( Hidrosefalus ) butuh uluran tangan para dermawan.

Sejak dalam kandungan Alby sudah di diagnosis oleh dokter mengalami penyakit hidrosefalus, usai dilahirkan kepala Alby kian hari semakin membesar karena bertumpuk nya cairan di rogga otak.

Akhirnya Alby pada umur 30 hari dilakukan operasi pemasangan Shunt (selang khusus yang dipasang di dalam kepala untuk mengalirkan cairan otak ke bagian perut) oleh dokter di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Zainoel Abidin (RSUDZA).

Foto Alby Pasca Operasi Shunt

Hingga kini Alby sudah berusia 14 bulan, setiap bulannya Alby wajib melakukan pemeriksaan rutin di Rumah Sakit Provinsi Aceh tersebut untuk memeriksa kondisi selang yang berada dalam tubuhnya.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liga Jerman: Mainz 05 vs Borussia Monchengladbach

Orang tua Alby kesulitan biaya untuk membawanya kesana setiap bulan, karena Ibunya hanya seorang IRT, dan Ayahnya sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan, sehingga pengobatan dan kesembuhan Alby juga terkendala.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liga Jerman: Leverkusen vs Augsburg

Winda Damai Sari orang tua Alby pada Kamis (13/8/2020) kepada media ini menjelaskan “kondisi nya dia sering menangis, matanya mengalami gangguan penglihatan, karena kekurangan biaya kami sering tidak cukup uang untuk membeli susu”. Ujarnya sambil meneteskan air mata melihat kondisi Alby.

Selain itu dia sering mengalami kejang-kejang, jika sedang sakit Alby mengalami kejang tiga hingga empat kali dalam sehari.

“Sejauh ini belum ada perhatian khusus dari pihak pemerintah, jika pun ada kami hanya butuh bantuan untuk transportasi membawa Alby ke RSUDZA”. Pungkasnya. (MRZ).