Yusnaidi Kepala Rutan Jantho Ngopi Bareng Bersama Wartawan Abes

oleh -96 views

ACEH BESAR | AP – Dalam membina hubungan antar lini Ngopi bareng menjadi andalan bila di Aceh.

Hal tersebut membentukan suasana hangat antar sesama, filosofi tersebut yang dianut oleh  Kepala Rutan Jantho, Yusnaidi, SH, dan menggelar acara ngopi bareng yang berlangsung di salah satu warkop di Bundaran Lambaro Aceh Besar, Selasa ( 13/6/2017).

Yusnaidi,SH kepada awak media mengatakan, tugasnya dalam merangkul membina masyarakat binaan di Rutan kelas II B Jantho, sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak, apalagi insan pers yang senantiasa mencari, mengumpul dan mengolah informasi untuk menyampaikan ke publik.

Menurut Yusnaidi, tidak sedikit isu yang digiring oleh media yang akhirnya menjadi kegaduhan dipublik. Namun semua itu tidak tertutup kemungkinan akibat hubungan yang tidak berjalan lancar dan harmonis antara pihak rutan dan insan pers, dibalik keterbukaan informasi yang tidak optimal.

BACA..  Bupati Bener Meriah Tinjau Pembangunan BMCC, Terima Kasih Pak Gubernur

” Insan pers adalah mitra kerja semua pihak termasuk lembaga pemasyarakatan, maka keharmonisan harus senantiasa terjalin,” Kata Yusnaidi yang saat itu didampingi oleh stafnya, di Lambaro.

BACA..  Bupati Bener Meriah Tinjau Pembangunan BMCC, Terima Kasih Pak Gubernur

Kecuali itu, Yusnaidi menyebutkan  dirinya baru bertugas selama lima bulan di Rutan Jantho setelah sebelumnya bertugas di rutan Aceh Timur. Sudah pasti berbagai seluk beluk belum mampu difahaminya secara utuh, oleh sebab itu ia sangat menghatapkan dukungan media masa dalam memberikan informasi aktifitas Rutan Jantho secara independen.

BACA..  Bupati Bener Meriah Tinjau Pembangunan BMCC, Terima Kasih Pak Gubernur

” Saya tidak akan mengintervensikan kinerja rekan jurnalis, dan saya mempersilahkan rekan rekan untuk mengimput informasi yang dibutuhkan, kami siap terbuka,” tegas Yusnaidi.

Ngopi bareng yang digelar di Lambaro saat itu, turut dihadiri oleh sejumlah wartawan cetak, elektronik dan online yang bertugas di Aceh Besar dan sejumlah pelaku media yang beraktifitas di Aceh Besar selama ini. [DW]