H.Affan Alfian/Drs Salmaza, MAP Resmi Jadi Walikota/Wawalkot Subulussalam

oleh -73 views
Plt Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, MT menyematkan tanda pangkat kepada Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam

Subulussalam (ADC) – H. Affan Alfian dan Drs. Salmaza, MAP resmi menjadi Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam setelah dilakukan pelantikan oleh plt Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, MT pada rapat paripurna DPRK Subulussalam, Selasa (14/5).

Paripurna istimewa DPRK Subulussalam itu dipimpin langsung Ketua DPRK Subulussalam Hariansyah mengetuk sidang tanda dimulainya rapat paripurna dengan dibantu pembawa acara Alfiansyah, SH.

Sidang diawali dengan membacakan ayat suci Al quran dan terjemahannya. Dilanjutkan dengan pembacaan petikan SK Pemberhentian Walikota lama H. Merah Sakti dan Wakilnya Salmaza serta pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam terpilih periode 2019-2024 oleh Sekwan Khainudin, SKM.

Plt. Gubernur Aceh dengan disaksikan oleh Ketua Mahkamah Syariah Kota Subulussalam Solahudin Sibagariang, S. Ag. MH dan pengukuh sumpah Randi, S. Ag dari Kemenag Kota Subulussalam melantik dan mengambil sumpah H. Affan Alfian sebagai Walikota Subulussalam dan Drs. Salmaza, MAP sebagai Wakil Walikota.

Walikota Subulussalam H. Affan Alfian dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt. Gubernur Aceh yang telah hadir dan melantiknya, demikian juga ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam proses pelantikan tersebut.

“Saya menegaskan akan berbuat dan mengabdi untuk masyarakat Kota Subulussalam dalam kurun waktu lima tahun kedepan. Prioritas program kegiatan yang pro rakyat akan direalisakannya termasuk program Walikota lama,” tegas Affan.

Sementara itu, Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam sambutannya menyebutkan pelantikan tersebut adalah akhir dari seluruh rangkaian proses panjang Pilkada Kota Subulussalam yang berjalan demokratis.

BACA..  Polda Aceh Amankan 100 Kilogram Sabu Jaringan Internasional

“Dari lima kandidat yang maju, pasangan dengan slogan ‘BISA’ ini memperoleh suara terbanyak, yakni 46,44 persen. Data ini menjadi bukti bahwa pasangan ini mendapat kepercayaan paling besar dari warga Subulussalam,” sebut Nova.

Nova berharap kepercayaan itu dijaga dengan baik, sehingga Walikota dan Wakil Walikota terpilih tersebut dapat membuktikan bahwa mereka adalah pemimpin yang tepat untuk membawa perubahan bagi kota ini dalam lima tahun ke depan.

“Saya berharap saudara dapat menyesuaikan program pembangunan daerah ini dengan visi dan program tersebut untuk dituangkan di dalam RPJM Kabupaten. Dokumen RPJM itu harus selesai paling lama enam bulan sejak pelantikan ini agar dapat menjadi rujukan bagi kegiatan pembangunan di kota ini,” tegas Nova.

Pada kesempatan itu, plt Gubernur Aceh, Nova juga berharap kedua pejabat yang dilantik tersebut dapat membina kerjasama yang baik dengan pemerintah Aceh agar dapat mensinergikan pembangunan di daerah setempat.

Pantauan awak media ini, dalam kegiatan yang ikut disaksikan oleh ribuan masyarakat Kota Subulussalam yang memadati gedung DPRK Subulussalam mendapatkan pengamanan ketat dari aparat keamanan dari Brimob, Polres Aceh Singkil, personil TNI Kodim 0118/Subulussalam, Personil Dishub, Satpol PP dan WH serta panitia lainnya.

Selain warga, kegiatan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih itu juga dihadirii Ketua DPR Aceh Sulaiman, SE. MSM, usur Forkompinko Subulussalam, para kepala SKPK serta undangan dan kolega kedua pejabat lainnya.(BM).