Pasar Minggu Jakarta Membara, Pemerintah Aceh Turun Tangan

oleh -46 views
example banner

example banner

JAKARTA (AD)-Pasar Minggu Jakarta membara, puluhan pedagang asal Aceh jadi korban keganasan si jago merah. Belum diketahui kenapa Pasar Minggu bisa terbakar, apakah kebakaran itu murni terjadi atau ada pihak yang bermain, semua kita tunggu penyelidikan aparat kepolisian setempat.

Sebagai bentuk perhatian, Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT memerintahkan Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), bekerjasama dengan Dinas Sosial Aceh untuk melakukan upaya penyaluran bantuan kepada sejumlah warga Aceh yang kiosnya ludes diamuk api dalam tragedi kebakaran besar di Pasar Minggu, PS Pasar Jaya, Jakarta Selatan, sekitar pukul 18:29 WIB, Senin, 12/ April 2021.

BACA..  Hendak Menjalankan Tugas Jurnalistik Sicurity Suzuya Mall Usir Wartawan

“Pak Gubernur memberikan amanah kepada kami (BPPA) dan Dinsos Aceh untuk menemui masyarakat Aceh, sekaligus menyampaikan ucapan duka beliau atas kebakaran yang terjadi terhadap tempat usaha warga Aceh di Pasar Minggu,” jelas Kepala BPPA, Almuniza Kamal S.STP, M.Si di Jakarta, Selasa, 13 April 2021.

Almuniza mengatakan, pihaknya akan mendata seluruh korban kebakaran tersebut, terutama warga Aceh yang berdagang di blok Hanggar, Pasar Minggu.

BACA..  Hendak Menjalankan Tugas Jurnalistik Sicurity Suzuya Mall Usir Wartawan

“Selanjutnya, akan dibicarakan kembali terkait mekanisme apa yang akan dilakukan untuk membantu korban kebakaran. Upaya ini membutuhkan proses lebih lanjut karena berhubungan dengan masyarakat Aceh di rantau,” jelas dia.

Almuniza melanjutkan, prinsipnya Pemerintah Aceh akan terus melakukan berbagai langkah untuk membantu warganya, terutama yang ditimpa musibah tak terkecuali bagi mereka yang berada di perantauan.

Seperti diketahui, bertepatan dengan malam 1 Ramadhan 1442 Hijriah, sebanyak 50 pedagang asal Aceh di PD Pasar Jaya, Blok Hanggar, Pasar Minggu, Jakarta, menjadi korban kebakaran yang berlangsung Senin, 12 April 2021 malam.
Sementara, Ketua Taman Iskandar Muda (TIM) Cabang Pasar Minggu, Ir Syaiful Bahri mengatakan, peristiwa kebakaran berlangsung begitu cepat. Api tiba-tiba menjalar dan dengan cepat melahap habis isi dagangan di Blok Hanggar lantai basement dan lantai 1. “Warga Aceh ada sekitar 50 orang berjualan di lantai itu, barang dagangan mereka ludes terbakar tanpa bisa diselamatkan,” ujar Syaiful Bahri.