example banner

Belajar Sistim Pelayanan, Disdukcapil Aceh Jaya dan Kota Pariaman ke Aceh Tamiang

oleh -73 views

example banner

example banner

Laporan | Syawaluddin

KUALASIMPANG (AD) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Jaya dan Kota Pariaman, Sumatera Barat, belajar tentang sistim pelayanan berbasis inovasi dan adminduk, ke Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Kamis, 12 November 2020.

example banner

Kemudahan sistem pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Tamiang saat ini, membuat banyak daerah lain tertarik untuk belajar.

Itu penegasan Kepala Disdukcapil Aceh Tamiang, Drs. Sepriyanto, kepada atjehdaily.id, Jumat, 13 November 2020 di Karang Baru.

Untuk memenuhi standar pelayanan, kali ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Aceh Jaya dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat datang langsung ke Kabupaten Aceh Tamiang.

BACA..  Camat Kota Kualasimpang Salurkan Sembako Bantuan

Rombongan Disdukcapil Kabupaten Aceh Jaya tiba di Disdukcapil Aceh Tamiang pada pukul 10.00 WIB. Sedangkan rombongan dari Disdukcapil Kota Pariaman tiba pada pukul 16.00 WIB. Kedua rombongan tersebut langsung diterima oleh kepala Disdukcapil Aceh Tamiang Drs. Sepriyanto dan jajaranya.

Rombongan dari Disdukcapil kabupaten Aceh Jaya yang melakukan studi banding ke Aceh Tamiang, langsung dipimpin oleh Kepala Disdukcapil Aceh Jaya, Saloma, SH,M.Si didampinggi Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Mashuri MS, SE, M.Si dan beberapa kasie.

Kepala Disdukcapil Aceh Jaya, Saloma mengungkapkan tujuan kedatangan pihaknya ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Aceh Tamiang, yakni untuk melihat sistem pelayanan di Disdukcapil Aceh Tamiang, inovasi layanan dan sharing-sharing seperti pelayanan dokumen Adminduk.

BACA..  Rumah Baca Lentera Raih Penghargaan Delapan Terbaik Nasional 2020

“Hasil studi banding dan sharing pengalaman yang di peroleh, akan di terapkan di Disdukcapil Aceh Jaya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Aceh Tamiang, Drs. Sepriyanto mengaku senang sekali dengan kehadiran rombongan dari Kabupaten Aceh Jaya dan Pemko Pariaman.

Pihaknya, kata Sepriyanto, sangat mengapresiasi kegiatan studi banding yang dilakukan Disdukcapil Aceh Jaya dan Disdukcapil Kota Pariaman ke Disdukcapil Aceh Tamiang. Kegiatan seperti ini, bisa mempererat hubungan kedua daerah serta bisa saling tukar informasi.

BACA..  Dua Maling Bobol Rumah Dibekuk Warga

“Dalam studi banding ini, kita berbagi pengalaman terkait proses layanan dan percetakam dokumen Adminduk. Banyak ilmu yang didapatin dalam proses studi banding ini baik dari Disdukcapil Aceh Jaya maupun Disdukcapil Kota Pariaman,” ujar Sepriyanto

Seperiyanto menambahkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Aceh Tamiang selama ini selalu berusaha memberikan pelayanan administasi kependudukan terbaik untuk masyarakat.

“Karena itu bangga sekali mendapat kunjungan dari Disdukcapil Kabupaten Aceh Jaya dan Pemko Pariaman. Prinsifnya, untuk melayani masyarakat, selalu memberikan pelayanan dan kemudahan sebaik mungkin sehingga masyarakat bisa semakin nyaman,” ujarnya.(*)