Forum Komunitas Hijau Teurawah Ajak Kaula Muda Bersihkan Sabang

oleh -55 views

Sabang (AtjehDaily)- Forum Komunitas Hijau Teurawah ajak kaula muda Sabang, untuk membersihkan Sabang secara utuh.

Program Kampanye yang dilakukan Forum Komunitas Hijau Teurawah Muda, dengan target bagi kaula muda tingkat siswa- siswi se kota Sabang.

Hal tersebut diawali dengan pemasangan spanduk kampanye kebersihan, sebagai awalnya dimulai membersihkan Sabang yang notabenenya daerah tujuan wisata.

Spanduk yang akan ditempatkan di sejumlah titik, terutama sekolah- sekolah yang merupakan langkah awal dari program Teurawah Muda, selaku program ke lima dari Forum Komunitas Hijau di kota Sabang ini.

Demikian dikatakan ketua Forum Komunitas Hijau Teurawah kota Sabang, Irwan Mahdi, melalui koordinator aksi pemasangan spanduk kampanye Fendi Ubiet, kepada AD disela-sela kegiatab tersebut Sabtu (11/11/17) di Sabang.

Dijelaskan, pemasangan spanduk ini langkah awal untuk Lounching Teurawah muda, jumlah spanduk sebagai ajakan kebersihan bersama yang dipasang ada 40 lembar di pasang di lokasi keramaian.

“Supaya masyarakat dapat melihat dan membaca kampanye kebersihan Teurawah Muda maka, kami memasang sejumlah spanduk dilokasi-lokasi keramaian”.; jelas Fendi.

Lebih lanjut ditetangkan, kampanye khusus dengan target 500-an siswa, yang tadinya direncanakan akan digelar di Taman Ria kota Sabang pada hari ini, namun mengalami re-schedule hingga sabtu 18 November mendatang.

Selain sebagai awal dari kampanye launcing Teurawah muda, pemasangan spanduk kampanye kebersihan tersebut, merupakan upaya pihaknya dalam memelihara kebersihan jelang sail Sabang, yang akan digelar pada 28 November mendatang.

Tujuan kita juga untuk Sail Sabang. Maka kita mengajak masyarakat untuk budayakan kebersihan.

Untuk tahap awal, spanduk kampanye kebersihan dengan logo sponsor pendukung tersebut, akan disebarkan di dua puluh titik se-kota Sabang. Sementara tahapan ke dua, direncanakan akan dilakukan sebelum pegelaran Sail Sabang, dengan target keseluruhan empat puluhan lembar spanduk. (jalal)