Kuasa Hukum Teungku Janggot Minta Polda Aceh Tahan Bupati Aceh Barat

oleh -338 views

Meulaboh (AD)- Kuasa hukum Zahidin alias Teungku Janggot mengapresiasi kinerja Polda Aceh dan meminta segera menetapkan status tersangka untuk dilakukan  penahanan terhadap Bupati Aceh Barat H. Ramli MS setelah pengambilan keterangan sebagai saksi.

Menurut kuasa hukum, Ramli MS berpotensi mengulangi perbuatannya dan dikhawatirkan akan menghilangkan barang bukti serta tindakan lainnya yang dapat merugikan klien kami.

Berdasarkan SP2HP Polda Aceh beberapa waktu lalu dan penyampaian penyidik kepada tim kuasa hukum Teungku Janggot, serta Surat Tanda Terima dari Mensegneg terkait dengan izin pemeriksaan tertanggal 4 Agustus 2020.

BACA..  Ustadz Zaid Maulana Ditikam Mantan Polisi

“Maka berdasarkan UUPA Pasal 55, terhitung 60 hari tidak diterbitkan izin oleh Presiden, maka Bupati dan Wali Kota sudah dapat di panggil untuk dimintai keterangan bahkan penetapan tersangka,” kata Juru bicara Kantor Hukum ARZ dan Rekan, Zulkifli, SH, dalam siaran persnya kepada media ini, Selasa 13 Oktober 2020.

BACA..  Petugas Satpol PP dan WH Temukan Alat Hisap Sabu

Ia menjelaskan, bila merujuk pada UUPA Pasal 55, ungkap Zulkifli, maka Bupati Aceh Barat Ramli MS telah wajib di panggil oleh penyidik Polda Aceh.

Berdasarkan LP/29/II/2020, atas tindakannya yang melakukan Penganiayaan dan Pengeroyokan dengan bersama-sama sebagaimana Pasal 351 Ayat (1) KUHP Jo Pasal 170 KUHP terhadap klien kami.

Selain itu, ia menambahkan, pemanggilan Bupati Aceh Barat tersebut, berdasarkan Surat Panggilan Nomor : SP.Gil/788/X/RES.1.6/2020/SUBDIT I Resum, tanggal 6 Oktober 2020, telah melakukan pemanggilan kepada H. Ramli MS, Pekerjaan/Jabatan Bupati Aceh Barat, Alamat Pendopo Bupati Aceh Barat dengan status panggilan sebagai saksi. (JF/Red)