banner 700250

Bocah 12 Tahun Meninggal Terseret Arus Deras di Gunung Pandan

oleh -230 views

KUALASIMPANG (AD) – Bocah 12 tahun, bernama Randa bin Raman asal Dusun Alur Sebatang Desa Halaban, kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Minggu 13 September 2020, meninggal diseret arus deras di Pemandian Gunung Pandan, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh.

Pada Pukul 10.00 Wib, diketahui korban dan keluarga sampai dilokasi pemandian Gunung pandan. Selanjutnya, pukul 11.00 Wib, korban bersama keluarga mandi bersama di lokasi pemandian gunung pandan, saat korban hendak menyebrang sungai, korban bersama temanya langsung terbawa arus air dikedalaman lebih kurang 2 Meter.

Setelah beberapa lama mereka mandi, seorang pengunjung lainnya melihat korban tenggelam terbawa arus dikarenakan korban meninggal tidak bisa berenang.

BACA..  Kondisi Jalan Ke Seuneubok Lhong Sangat Memprihatinkan

Selanjutnya keluarga korban berteriak meminta bantuan kepada warga masyarakat sekitar untuk melakukan pencarian. Korban terseret arus dan tidak timbul lagi kepermukaan.

Lalu warga, bersama sama menyisir lokasi tempat Randa terseret arus. Sekitar 45 menit menyisir. Pada pukul 12.40 WIB korban tenggelam berhasil di temukan oleh warga serta memberikan bantuan pertolongan pertama.

BACA..  Haa...!!! Ada Pejabat Kuasai Hutan Mangrove Jadi Tambak?

Lalu warga memberikan pernafasan bantuan hingga pukul 13.00 WIB, korban tidak juga sadarkan diri, karena kondisi Randa tak sadar, masyarakat dibantu oleh petugas anggota Polres Aceh Tamiang bernama Zulfan, membawa korban ke Puskesmas Tenggulun, namun dalam perjalanan menuju Puskesmas, korban tak bisa diselamatkan. Dan meninggal dalam perjalanan.

Meski korban telah menghembuskan nasfasnya dalam perjalanan, tetap saja dibawa ke Puskesmas untuk diperiksa, tepat pukul 14.30 WIB, tiba di Puskesmas Tenggulun Dokter Puskesmas Tenggulun langsung mengecek kondisi korban kemudian dokter menyatakan korban telah meninggal dunia.

Berdasarkan pernyataan dokter, dinyatakan kalau korban telah meninggal. Pukul 15.00 Wib, Jenazah korban dibawa oleh pihak keluarga ke rumah duka yang bertempat di Dusun Alur Sebatang Desa Halban Kecamatab Besitang Kabupaten Langkat untuk dikebumikan. (Syawaluddin)