banner 700250

Dinsos Aceh Besar Gelar Pertemuan Dengan Pendamping Program Pilar-Pilar Sosial

oleh -315 views

Kota Jantho (AD) – Dalam rangka konsolidasi internal, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar, Bahrul Jamil S.Sos, Kamis, 13 Agustus 2020, menggelar pertemuan dengan para relawan tenaga pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), ProAbes, TSK, Forum Bangun Aceh (FBA), SLRT (Sistem Layanan Rujukan Terpadu), PD (Pendamping Desa), PLD (pendamping lokal Desa) dan PSM se Kecamatan Lhoknga, bertempat di aula kantor Camat Lhoknga.

BACA..  Usman Lamreung: Jangan Sampai Pemerintah di Cap Rezim Penggusur Tanpa Ada Solusi

Bahrul Jamil menerangkan bahwa, pertemuan pada hari ini sebagai sarana konsolidasi dan pertemuan pejabat Dinsos Aceh Besar yang baru dengan pendamping pilar-pilar sosial di Kecamatan Lhoknga dan Leupung dalam bersinergi kebersamaan sosial di masyarakat.

Tambahnya, dilingkungan dinas sosial Aceh Besar, maka dari itu kita menyelaraskan kerja yang baik dan terarah antar dinas sosial dengan para pendamping sosial dilapangan, sangat perlu dijalin komunikasi yang searah antar kedua belah pihak, agar mendapat data-data yang valid dan sinkron mengenai warga masyarakat yang akan dan berhak menerima bantuan PKH dari Kemensos RI maupun bantuan dari pihak pemkab Aceh Besar itu sendiri,” terangnya.

BACA..  Usman Lamreung: Jangan Sampai Pemerintah di Cap Rezim Penggusur Tanpa Ada Solusi

Pihaknya juga menempelkan stiker penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kita mulai menempelkan stiker-stiker PKH di rumah KPM melalui petugas pendamping PKH Kecamatan.

BACA..  Usman Lamreung: Jangan Sampai Pemerintah di Cap Rezim Penggusur Tanpa Ada Solusi

“Penempelan stiker untuk KPM penerima PKH di 23 Kecamatan di Aceh Besar insyaallah di tuntas dalam Minggu ini,” ujarnya.

Bahrul Jamil menambahkan penerima PKH di Aceh Besar mencapai 19.608 KPM yang tersebar di 604 gampong dalam 23 kecamatan di Aceh Besar.

Pihaknya juga berharap aparatur Gampong juga dapat membantu penempelan stiker ini di Gampong masing-masing,” pungkas Bahrul Jamil sapaan BJ. (DW).