banner 700250

Dandim 0104/Atm Berikan Motivasi Pada Calon Secaba PK TA 2020

oleh -324 views

LANGSA (AD) – Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), beri arahan kepada para pendaftar Sekolah Calon Bintara (Secaba) PK Ta 2020 TNI-AD, di Aula Serbaguna Makodim, Kota Langsa, Kamis, 13 Agustus 2020.

Usai melaksanakan kegiatan aerobik Dandim 0104/Atim meluangkan waktu untuk menyampaikan pesan kepada para peserta bahwa, untuk menjadi seorang anggota TNI-AD harus niatnya untuk pengabdian.

Ditegaskannya, bagi para pendaftar Secaba, jangan mendaftar karena terpaksa, atau disuruh, tetapi harus ikhlas mau mengabdi untuk negara. “Kalian harus tetap semangat, berupaya dan berdoa kepada Tuhan, mohon doa restu orang tua,” ujarnya.

Dandim berharap, semua calon Scaba bisa lulus, tetapi itu tidak mungkin terjadi, karena ada kuota di masing-masing daerah. Jangan bilang kalian gagal kalau tidak masuk, tapi yakinlah Allah punya rencana lain, jangan langsung menyerah. Banyak yang gagal masuk Tamtama, Bintara tapi malah lulus masuk Taruna, atau berhasil dibidang lain.

BACA..  Kunjungi Makodim 0109 /Aceh Singkil, Ini Pesan Pangdam IM

“Selama tes nanti kalian jangan terpengaruh dengan iming-iming kalau mau bayar sekian-sekian akan lulus, itu semua adalah motif penipuan, segera laporkan ke panitia jika itu terjadi pada diri kalian, karena dari proses pendaftaran, pelaksanaan tes sampai masuk mengikuti pendidikan TNI-AD, semua tidak dipungut biaya apapun alias gratis,” tegasnya.

BACA..  Kondisi Jalan Ke Seuneubok Lhong Sangat Memprihatinkan

Dandim berpesan, calon Scaba harus siapkan mental fisik, jaga kebersamaan dan kekompokan, menurutnya keberhasilan itu datang dari diri sendiri, jaga kesehatan, bina fisik dan tak lupa berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan Ridho-Nya akan diberi jalan yang lapang dalam mengikuti tes tersebut. (Mustafa)