Tiba di Bandara SIM, Jenazah Hafizah 30 Juz Disambut Ibu Gubernur Aceh

oleh -119 views

Banda Aceh (AD)- Jenazah Septia Ulva Lestari (23) salah seorang mahasiswi Fakultas Ushuluddin Universitas Al-Azhar Mesir, Kairo, tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar.

Jenazah Almarhumah tiba di Bandara SIM, Selasa 13 Juli 2021 dengan Pesawat Cargo Garuda Indonesia, sekira jam 15.00 WIB.

Turut hadir menjemput jenazah Almarhumah Septi Ulva Lestari di Bandara Sultan Iskandar Muda, Istri Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, Anggota DPR Aceh, Edi Kamal, Kadis Sosial Aceh, Dr. Yusrizal, M.Si, Ketua IKAT Aceh, Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, SE, Sekda Nagan Raya, Ir. Ardimartha, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Zulkifli, S.Pd, serta pejabat lainnya.

Seusai serah terima jenazah dari Pemerintah Aceh kepada Bupati Nagan Raya, selanjutnya jenazah Almarhumah langsung diberangkatkan menuju rumah duka di Nagan Raya.

Mewakili pihak keluarga Almarhumah Septia Ulva Lestari, Bintoro mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Aceh, Anggota DPR Aceh, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, dan keluarga besar mahasiswa Aceh di Mesir.

“Tanpa ada dukungan dari Pemerintah Aceh, Anggota DPR Aceh, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya dan keluarga besar mahasiswa Aceh di Mesir, maka berat bagi kami dari pihak keluarga untuk memulangkan jenazah Almarhumah ke kampung halaman,” ungkap Bintoro dengan rasa haru.

Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bapak Gubernur Aceh, Nova Iriansyah melalui Ibu Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati dan Bupati Nagan Raya, Bapak Jamin Idham dan Anggota DPR Aceh, Edi Kamal.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham menyampaikan, rasa duka yang mendalam atas meninggalnya putri terbaik Nagan Raya.

Meninggalnya Septi Ulva Lestari Hafizah 30 Juz ini menjadikan duka yang sangat mendalam bagi keluarga Almarhumah dan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya.

“Semoga amal ibadah Almarhumah mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan tetap tabah menghadapi kehendak Allah SWT,” Tutur Jamin Idham.

Almarhumah Septia Ulva Lestari, merupakan warga Kuala Trang, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya.

Tari panggilan akrab Almarhumah, lahir pada tahun 2019, dan telah menyelesaikan hafalan Al-Qur-an 30 Juz. (*)