KADIN Provinsi Aceh Harus Segera Tunjuk Plt Ketua KADIN Bireuen

oleh -126 views

Bireuen (AD)- Pelaksana Harian KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) Kabupaten Bireuen, Alim Mufid, MA meminta KADIN Provinsi Aceh harus segera mengambil keputusan terkait kekosongan Ketua KADIN Bireuen.

“Kewenangan penunjukan Plt Ketua KADIN Bireuen itu ada di tangan KADIN Provinsi dan persetujuan KADIN Pusat,” ujar Alim melalui pesan WhatsApp kepada awak media, Senin 13 Juni 2022.

BACA..  Hewan Ternak Terinfeksi PMK Tersisa 935 Ekor

Menurutnya, penunjukan segera Plt Ketua KADIN Bireuen itu agar dalam pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) Kadin Aceh yang akan diselenggarakan 27 Juli 2022 bertujuan agar dari kabupaten tersebut tetap memiliki hak suara untuk memilih ketua mendatang.

“Karena itu kami berharap agar KADIN Provinsi segera menunjuk Plt untuk menggantikan Ketua KADIN Bireuen yang lama, sehingga dari kami masih memiliki hak suara untuk pemilihan Ketua KADIN Provinsi Aceh,” ungkap Alim.

BACA..  Hewan Ternak Terinfeksi PMK Tersisa 935 Ekor

Selain itu, ia juga menjelaskan, kekosongan Ketua KADIN Bireuen saat ini dikarenakan ketua yang lama sedang tersandung masalah hukum sehingga harus dicopot dari jabatannya.

BACA..  Hewan Ternak Terinfeksi PMK Tersisa 935 Ekor

“Kita berharap penunjukan Plt Ketua KADIN Bireuen oleh KADIN Provinsi Aceh nantinya bisa dipilih yang terbaik,” tandas Alim. (*)