Polisi Borgol Agen Chip Domino di Pijay

oleh -89 views
example banner

example banner

Pidie Jaya (AD) – Personil Satreskrim Polres Pidie melakukan penangkapan terhadap terduga tiga orang pelaku tindak pidana perjudian online jual beli chip domino di Gampong Sagoe, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Selasa (13/4/2021).

Ketiga tersangka dan barang bukti yang berhasil diamankan unit Opsnal Polres Pidie Jaya diantaranya UH Bin BN (34) warga Gampong Memucat Adan, Kecamatan Mutiara, Timur Pidie sebagai (penampung chip), FZ Bin UN (28) warga Gampong Meue Trienggadeng (pemilik chip), HL Bin ZL (20) warga Gampong Meue Trienggadeng, Pidie Jaya (kurir chip).

Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbahg Ni’am, S.H, M.H, mengatakan, Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Pidie Jaya telah melakukan penangkapan terhadap 3 (tiga) orang laki – laki yang diduga kuat telah melakukan tundak pidana perjudian maisir/judi knline berupa transaksi jual- beli chip game domino di kios ponsel turkey cell Gampong Sagoe Trienggadeng.

Pihaknya, melakukan penangkapan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di Kios Ponsel Turkey Cell selain jual pulsa dan kartu seluler juga menjual dan menampung chip domino, kata Kapolres.

Berdasarkan informasi tersebut kata dia, personil Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Pidie Jaya segera menindak lanjutinya dengan melakukan investigasi di seputar lokasi yang dimaksud, hasil investigasi yang dilakukan ternyata benar ditempat tersebut ada terjadi praktik jual beli chip game domino tepatnya di dalam kios Ponsel Turkey Cell yang berada di pinggir jalan seperti yg diinformasikan oleh masyarakat.

Dikatakan, transaksi jual-beli chip domino yang dipergunakan untuk melakukan tindak pidana perjudian/ maisir secara online, ketiga tersangka dijerat dengan qanun hukum jinayat sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 18 Jo Pasal 20 Qanun Provinsi Aceh Nomor 06 tahun 2014 tentang Hukum Jinayat.

Ketiga tersangka beserta dengan barang bukti sudah dibawa ke Polres Pidie Jaya untuk diamankan dan dimintai keterangan lebih lanjut, pungkas Kapolres. (TS).