Kodim 0112/Sabang Karya Bhakti Rehab Balai Pengajian

oleh -46 views
example banner

example banner

Sabang (AD – Guna meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadhan Kodim 0112/Sabang, melaksanakan karya bhakti dengan melakukan rehab Balai Pengajian Darul U’ulum, Gampong Ujong Kareung.

Setelah sekian lama menanti akhirnya Balai Pengajian Darul U’lum memiliki ruang belajar baru, Balai Pengajian Darul U’lum yang dipimpin oleh Tengku Muhamad Ibrahim Sury beralamat di Jurong Damai Gampong Ujung Kareung, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang.

Komandan Kodim 0112/Sabang melalui Pasiter Lettu Inf Junaidi mengatakan Pengerjaan yang dilakukan oleh Kodim 0112/Sabang dalam rangka program karya bhakti tahun 2021 ini telah selesai digarap, dan hari ini sudah digunakan oleh anak-anak untuk belajar mengaji.

Lettu Inf Junaidi menjelaskan kegiatan karya bhakti dilaksanakan dalam menyambut bulan suci ramadhan, sekaligus bentuk kepedulian Komando Distrik Militer (Kodim ) 0112/Sabang dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya diantaranya melaksanakan karya bhakti rehab Balai Pengajian Darul Ulum.

BACA..  Serda Muslim Bantu Petani Cabut dan Memindahkan Bibit Padi

Ia menambahkan, program kegiatan yang kesekian kalinya yang digelar Kodim 0112/Sabang pada masyarakat melalui rehab balai pengajian. Sebelumnya “kita dari Kodim 0112/Sabang, juga rutin memberikan bantuan melalui program karya bakti dibeberapa titik seperti, Jambanisasi, rehab rumah duafa, dan kegiatan lainnya,” jelas Pasiter.

BACA..  Serda Muntazar Bantu Bersihkan Lahan Petani Cabe

Lebih lanjut Lettu Inf Junaidi mengatakan, untuk penyelesaian ruang belajar Balai pengajian tersebut harus selesai dalam waktu dekat, agar bisa dimanfaatkan dalam bulan Ramadhan, dengan selesai ruang belajar sehingga anak – anak dapat belajar kembali dengan suasana yang lebih nyaman dan aman tentunya.,” ujarnya.

Menurutnya, Tim Pemeliharaan Bangunan (Harbang) Kodim 0112/Sabang yang dipimpin oleh Sersan Kepala Afrijon dibantu Muhamad Ibrahim Sury, dengan bahu membahu bekerja sama menyelesaikan bangunan tersebut, agar tercapai target penyelesaian bangunan.

“Pengerjaan yang kami lakukan meliputi lantainisasi dan pemasangan keramik ruang belajar , pemasangan kenopi di sekeliling bangunan, pembuatan ruang tamu dan dinding tembok”, tutup Pasiter.

BACA..  Serda Muslim Bantu Petani Cabut dan Memindahkan Bibit Padi

Sementara, Tengku Muhamad Ibrahim Sury, dirinya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pihak Kodim 0112/Sabang atas bantuan dalam pengrehapan bangunan Balai Pengajian yang dipimpinnya. Selaku pimpinan Balai Pengajian Darul U’lum sangat bahagia dan semoga menjadi amal jariyah.

“Dengan adanya bantuan penyelesaian ruang belajar yang selama ini terbengkalai, maka Kodim 0112/Sabang menambah satu lagi ruang belajar untuk anak murid, agar lebih nyaman dalam belajar agama, hanya Allah SWT yang bisa membalas kebaikan Kodim 0112/Sabang”, ucapnya..(Jalaluddin Zky).