Dokter Taqwallah Dilantik Jadi Pengawas Perusahaan Daerah Pembangunan Aceh

oleh -102 views
Foto: Sekretaris Daerah Aceh Dermawan, MM, melantik dr. Taqwallah sebagai Ketua Badan Pengawas Perusahaan Daerah Pembangunan Aceh (PDPA) di ruang Kerja Sekda, Banda Aceh, Kamis (12/04/2018) (Foto: Ist)

Banda Aceh (ADC) – Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan, melantik dr. Taqwallah, M. Kes menggantikan Drs. Syaiba Ibrahim sebagai Ketua Badan Pengawas Perusahaan Daerah Pembangunan Aceh (PDPA) untuk melanjutkan masa jabatan periode 2016-2019 di ruang Sekretaris Daerah Aceh, Kamis (12/04/2018).

Dalam sambutannya, Dermawan meminta Ketua Badan Pengawas yang baru untuk berkolaborasi dengan pengurus PDPA dalam membenahi perusahaan daerah tersebut agar lebih baik. Selain itu, kolaborasi Badan Pengawas dengan pengurus PDPA juga diharapkan mampu membawa perubahan terhadap pembangunan di Aceh.

BACA..  Para ASN Bener Meriah Agar Tidak Terpengaruh Isu Mutasi, Ini Kata Bupati

“PDPA harus fokus, karena banyak peluang-peluang yang seharusnya dilaksanakan oleh PDPA malah tidak dapat dilaksanakan,” kata Dermawan.

Dermawan juga mendesak agar PDPA dapat segera menyusun dan  menerapkan pelaksanaan prinsip-prinsip Good Coorporate Governance (GCG) di lingkungan internal PDPA.

BACA..  Tiga Kabupaten di Aceh Terima WTP dari BPK RI, Salah Satunya Aceh Utara 

“Saudara harus konsisten mengarahkan pengelolaan perusahaan ini secara akuntabel, dengan memastikan semua unsur yang terkait dengan PDPA ini benar-benar memahami peran dan fungsinya secara baik dan benar,” kata Dermawan.

Pada kesempata tersebut, Dermawan juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Badan Pengawas periode sebelumnya, Drs. Syaiba Ibrahim atas dedikasi dan kerja keras yang telah diberikan selama ini.

BACA..  Bahas Pemugaran Makam Pocut Meurah Intan dan Gelar Pahlawan, Delegasi Pemerintah Aceh Berkunjung ke Blora

Pelantikan Ketua Badan Pengawas PDPA tersebut turut dihadiri Direktur PDPA, Asisten Bidang Administrasi Umum, Kepala Biro Ekonomi dan sejumlah pejabat lainnya. [r]