Perwakilan DPR Aceh Asal Dapil 9 Serahkan Dana Untuk Korban Banjir Aceh Singkil

oleh -113 views

 GOOGLE NEWS

ACEH SINGKIL| AP- Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) asal dari Dapil 9 menyerahkan bantuan korban banjir Kabupaten Aceh Singkil dengan dana tunai delapan puluh juta rupiah yang diserahkan ke Bupati Aceh Singkil di dampingi Dinas Sosial dan BPBD Aceh Singkil bertempat di pendopo Bupati Aceh Singkil, Senin (13/2/2017).

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Tgk H. Syarifuddin Assingkil,MA  yang mengwakili sejumlah anggota DPRA asal Dapil 9 yang meliputi Aceh Singkil,Subulussalam, Aceh Selatan dan Abdya.

Tgk Syarifuddin mengatakan,  dari lubuk yang paling dalam kami anggota Dewan dari Dapil 9  merasa terpanggil untuk menyerahkan bantuan untuk kebutuhan warga masyarakat Aceh Singkil yang mengalami musibah tersebut.

“Menurutnya, bantuan ini mudah-mudahan dapat dinikmati oleh seluruh warga yang mengalami musibah demi memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari.

Kami selaku anggota Dewan dari Dapil 9 ini, berharap agar jangan dilihat besar kecilnya bantuan, akan tetapi bantuan ini sebagai bukti bahwa anggota DPR Aceh Perwakilan Aceh turut prihatin atas musibah yang dialami warga Singkil..

“Masyarakat Kabupaten Aceh Singkil yang mengalami musibah ini harus bersabar menerima cobaan yang diberikan oleh Allah, SWT sehingga kedepanya dapat memperkuat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujar politisi Aceh dari Partai Kebangkitan Bangsa.

“Sementara itu, Bupati Aceh Singkil Safriadi Manik, menyampaikan bahwa selaku Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil  menyampaikan ucapan terima kasih kepada perwakilan Anggota DPR Aceh yang membantu masyarakat Aceh Singkil. Selanjutnya bantuan ini akan disalurkan kepada warga Aceh Singkil yang membutuhkan,”ujar Safriadi.

Bupati menambahkan, terkait dengan bantuan tanggap darurat pasca terjadinya musibah ini,  Pemerintah Daerah telah menyalurkan bantuan tanggap darurat utuk kebutuhan warga masyarakat Aceh Singkil yang mengalami musibah tersebut.[DW]