Dibawah Kepemimpinan Iskandar Zulkarnain BPKS Mulai Bergerak

oleh -234 views

Laporan | Jalaluddin Zky

Sabang (AD) – Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) selama ini dinilai nyenyak tidur namun, setelah lembaga yang didanai Bappenas itu dipimpin Iskandar Zulkaranain, kini lembaga pengembangan kawasan pelabuhan bebas dan perdagangan bebas Sabang itu mulai bergerak.

example banner

Hal tersebut terlihat dari niatnya seorang pemimpin yang siap lipat lengan bajunya untuk berbuat bermacam hal, dengan tujuan kawasan bisnis dan pelabuhan bebas Sabang harus segera berubah, meskipun dengan anggaran seadanya.

Kepala BPKS Ir Iskandar Zulkarnian pada hari Rabu tanggal 13 Januari 2021 memimpin rapat percepatan pembangunan wilayah perbatasan melalui transportasi udara di Bandara Udara Maimun Saleh Kota Sabang di Aula Rapat Kantor Pelabuhan dan Perizinan BPKS CT-I.

BACA..  Usman Lamreung Desak Audit 100 Ormas Penerima Dana Hibah Refocusing

Iskandar Zulkarnain mengatakan, dirinya mengundang sejumlah lembaga untuk sama-sama membicarakan tentang kemajuan Sabang, karana lanjut Iskandar Zulkarnain, BPKS tidak mungkin mampu berbuat apapun tanpa dukungan lembaga lain dan pengusaha guna membangun Sabang yang lebih baik dan moderen.

Rapat yang bersifat diskusi tersebut membahas akhir penyusunan dokumen percepatan pembangunan wilayah perbatasan melalui transportasi udara, dengan tujuan agar kawasan pabuhan bebas dan perdagangan bebas Sabang, tidak lagi dinilai tidur nyenyak.

Iskankandar berharap, proses kembalinya mendarat pesawat di lapangan terbang Maimun Saleh Sabang, segera terealisasi kembali dengan cepat sehingga, roda pesawat terbang dapat menyentuh landasan MUS.

BACA..  Wabup Lantik Adnani Sebagai Direktur RSUD Pratama Aceh Utara

Tentunya, dengan kembali hinggap burung besi itu di Sabang, nantinya akan berdampak pada ekonomi masyarakat, daerah dan negara mengingat Sabang ini bukan saja kawasan pelabuhan dan perdagangan bebas tetapi juga kawasan pariwisata terkenal.

“Harapan kita semua kiranya, transportasi udara itu segera beroperasi di Sabang, dengan demikian selain berdampak pada pembangunan dan kawasan pelabuhan dan perdagangan, bebas tentunya akan meningkatkan ekonomi rakyat”, pungkasnya..

BACA..  Jaringan Irigasi Mon Sikeu Pulot Diduga Menabrak Aturan

Hadir pada rapat diskusi tersebut antara lain Kepala BPKS Ir Iskandar Zulkarnain, Asisten I Andre Nourman, Danlanud MUS Letkol Czi Pnb Dariyanto, Dansastrad 233 Sabang Mayor Tek Affan, Deputi Tekbang Ir Azwar Husen, Deputi Pengawasan Zamzami, Bob Wahyudhie, Yulianto, Kepala Bea Cukai Hanif Suzanto, Sekretaris Disperindag Agus Halim, Ketua Bappeda Faisal Azwan, Kepala Bandara MUS Yan Budiarto, para perwira Lanud MUS dan sejumlah undangan lainnya.(*).