Dayah Terpadu Babul Maghfirah Gelar Silaturrahmi Bersama Tokoh Masyarakat Kuta Baro

oleh -205 views

Laporan | Ahmad Fadil 

Kota Jantho (AD)- Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal, Pimpinan Dayah Terpadu Babul Maghfirah, Desa Lam Alu Cut, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu 12 Desember 2020 menggelar kegiatan Dakwah Islami dan Silaturrahmi bersama Tokoh masyarakat se Kuta Baro.

example banner

Peringatan Maulid Nabi SAW kali ini, mengangkat tema. “Menciptakan Kebersamaan Dengan Menjalin Silaturrahmi di Dayah Terpadu Babul Maghfirah”.

Dalam Tausiahnya, Teungku H Masrul Aidi, Lc yang sekaligus juga Pimpinan Dayah Terpadu Babul Maghfirah menyampaikan, dengan adanya silaturrahmi ini, maka kita dapat memperpanjang umur dan rezeki.

Selain itu, kata Tgk Masrul Aidi, kita ingin memperkenalkan wilayah Cot Keueng sebagai wilayah yang humanis jauh dari kesan bahwa Cot Keueng daerah konflik.

BACA..  Mukhtaruddin Maop Laporkan Akun FB "SM" Ke Polda Aceh

“Cot Keueng sekarang adalah wilayah yang mau membuka diri,” kata Tgk Masrul.

Selain itu, ia juga mengatakan, untuk menjadi maju, Cot Keueng harus mau menerima kehadiran orang lain. Wilayah ini tidak boleh menutup diri dari perkembangan luar.

“Jika wilayah Cot Keueng tidak membuka diri, maka akan sulit untuk maju dan berkembang. Maka dari itu, kita harus bisa menyeimbangkan rasa patriotisme dan nasionalisme,” ungkap Pimpinan Dayah Terpadu Babul Maghfirah yang sekaligus juga Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Maulid Nabi SAW dihadapan para tamu undangan.

Sementara itu, Camat Kuta Baro Bustamam, SH menyampaikan ucapan terimakasihnya atas telah diadakan acara silaturrahmi antara Pimpinan Dayah Terpadu Babul Maghfirah dengan Tokoh masyarakat Kuta Baro.

BACA..  Dukung Vaksinasi Covid -19 di Aceh, BPJS Kesehatan Sinergikan Aplikasi P-Care

“Semoga kegiatan silaturrahmi ini bermanfaat untuk menambah erat tali persaudaraan antara masyarakat Kuta Baro dan Cot Keueng,” ucap Camat Kuta Baro.

Pada kesempatan yang sama, Tokoh Mantan Kombatan Panglima Sago Kuta Baro, Teungku Abu Usman Muda yang juga sekaligus Tokoh Adat Cot Keueng mengatakan, dengan adanya acara silaturrahmi yang mempertemukan masyarakat Kuta Baro khususnya di wilayah Cot Keueng, juga termasuk para mantan Kombatan GAM, semoga dapat mempererat tali persaudaraan,

“Dengan kegiatan silaturrahmi ini, telah membuktikan bahwa kita sudah menyatu dan tidak ada dusta diantara kita,” ungkap ungkap Teungku Abu Usman Muda.

BACA..  Wakili Kapolda Aceh, Hari Ini Wakapolda Divaksin Covid -19

Peringatan Maulid Nabi SAW di Dayah Terpadu Babul Maghfirah Desa Lam Alu Cut, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar turut dihadiri Camat Kuta Baro,, Perwakilan aparat Teritorial (Koramil dan Polsek), Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Para Keuchik, Kepala Mukim, serta Mantan Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di wilayah Cot Keueng.

Acara tersebut diakhiri dengan pembagian tali asih berupa kain sarung oleh Teungku Haji Masrul Aidi, Lc selaku Pimpinan Dayah Terpadu Babul Maghfirah kepada perwakilan Mantan Kombatan, Tokoh masyarakat, Kepala Mukim Kecamatan Kuta Baro.

 

.