Personil Polsek Dan Karamil 18 Baktiya Barat Tutup Lobang Jalan

oleh -72 views

Aceh Utara (ADC) – Selama hujan deras yang mengguyur Aceh Utara dalam beberapa minggu terakhir ini banyak badan jalan Medan – Banda Aceh rusak parah.

Akibat jalan yang rusaka atau berlubang, masyarakat Matang Payang, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara menanam pohon pisang di badan jalan untuk memberi tanda kepada pengendara sepeda motor dan pengguna jalan umum, Senin 12 Desember 2017.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ir Untung Ahmat Surianata, melalui Kapolsek Baktiya Barat Iptu Musa mengatakan, penanaman pohon pisang tersebut yang dilakukan oleh masyarakat adalah untuk memberi tanda pada pengguna jalan Medan – Banda Aceh, agar pengguna jalan tau bahwa jalan yang dilalui itu rusak.

“Dan masyarakat juga mengharap perhatian khusus pada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dan Pemerintah Provinsi agar jalan yang rusak itu segera diperbaiki, supaya masyarakat yang menggunakan jalan tidak mengalami kecelakaan berlalu lintas yang bisa berakibat fatal.” ujarnya.

Tambahnya, sebelumnya pihak Polsek dan Koramil  mengambil langkah untuk menutup lobang, setelah melakukan koordinasi dengan masyarakat.

“Setelah koordinasi dengan masyarakat anggota Polsek Baktiya Barat dan Koramil 18 Baktiya Barat, melakukan perbaikan jalan yang berlubang dengan cara mengecor menggunakan semen dan acara pengecoran selesai pukul 12 WIB, serta aman dan terkendali,” tutupnya.

BACA..  Natalius Pigai: Jakarta Harus Memahami Daerah Konflik

atjehdaily.id, Selasa (13/12/2017), mencoba menghubungi dan mengirim pesan singkat ke pihak Balai yang membidangi pemeliharaan jalan negara Provinsi Aceh, untuk diminta tanggapannya, akan tetapi hingga berita ini dilansir belum ada tanggapan sama sekali. (SF).