Komunitas TelkomXAceh Sumbang Dana Bedah Ruma Warga Tak Mampu

oleh -78 views
Telom Bedah Rumah

Banda Aceh (ADC) – Perkumpulan karyawan PT.Telekomunikasi Indonesia Persero, yang berwadah dibawah komunitas paying ”TelkomXAceh”  baik yang masih dinas maupun yang sudah pensiun, telah menyumbangkan dana untuk membantu saudara-saudaranya yang membutuhkan. terutama dalam membangun rumah (Bedah Rumah).

Mereka yang bernaung dalam wadah TelkomXAceh, mereka semua yang pernah bertugas di Aceh beberapa tahun silam, kini mereka yang berada diberbagai kota dan provinsi, terus mengumpulkan dan mengsisihkan dana untuk membantu bangun rumah masyarakat yang tidak mampu.

Komunitas TelkomXAceh yang dipimin Agus Utoyo bersama Hany Purwanto, Saptono Mursid, Mumu Supratna, Jaka Triatmaka, Abdullah, Nur Yahya, Sudarsono dan seluruh karyawan TelkomXAceh telah membentuk barisan guna melangkah membantu saudara-saudaranya terutama di provinsi Aceh.

Sektertaris TelkomXAceh Nur Yahya dan Sudarsono, kepada Media Aceh (Grup atjehdaily.id) kemarin mengatakan bahwasanya sudah menjadi kewajiban setiap hamba Allah, yang ada kemudahan rezekinya untuk membantu saudaranya (mukmin), yang membutuhkannya.

“Sejumlah rumah warga tidak mampu sudah dibantu biaya untuk membedah rumah, bahkan dalam proses pembangunannya tidak sedikit, warga yang mampu sekitarnya ikut tergerak hati menyumbang material dan lainnya., kata Nur Yahya.

 Dijelaskan, masyarakat tidak mampu yang mendapat bantuan masuk kategoti Rumah Tidak Layak Huni (RLTH, untuk satu unit rumah mendapat bantuan sebesar Rp 25 juta. Proses pembangunannya pihak komunitas TelkomXAceh, bekerjasama dengan unsur pimpinan Gampong (desa) setempat.

BACA..  Natalius Pigai: Jakarta Harus Memahami Daerah Konflik

Kali ini TelkomXAceh membantu membangun (Bedah Rumah) warga tidak mampu, di Kecamatan Panton Labu Kabupaten Aceh Utara dibawah pengawasan Kantor Telekomunikasi Daerah (Kandatel) Lhoksemawe . Rumah tersebut kini dalam proses pembangunannya.

Bahkan, setelah melihat TelkomXAceh melakukan pekerjaan pembangunan, malah pihak sanak dan keluarga lainnya tergerak hati untuk ikut membantu sumbang bahan yang dimilikinya seperti material, sehingga proses pembangunannya diperkirakan akan lebih cepat penyelesaiannya., jelas Nur Yahya yang ikut didalamnya Bachtiar Maulaboh.

“TelkomXAceh mengucapkan terima kasih atas sambutan masyarakat Aceh, dalam proses bantuan rumah tidak mampu tersebut, kemudian terima kasih juga kepada sanak keluarga penerima bantuan yang telah ikut bersama-sama membantu membangun rumah tersebut.,” ucapnya.(jalal).