PUSDA : Pemerintah Aceh Gagal Realisasikan Program Aceh Hebat

oleh -290 views

Banda Aceh (AD)- Ketua Pusat Studi Pemuda Aceh (PUSDA), Heri Safrijal, SP menyebutkan, Pemerintah Aceh belum mampu merealisasikan secara menyeluruh aspirasi dan kesejahteraan rakyat Aceh.

Pihaknya menilai, Pemerintah Aceh belum mampu mewujudkan Aceh program Aceh Hebat dan Aceh Carong. Sampai dengan saat ini, belum ada yang bisa dibanggakan.

“Yang ada cuma hanya retorika kosong antara Legeslatif dan Eksekutif,” ungkap Heri Safrijal, SP, Kamis 12 November 2020 di Banda Aceh.

Menurut Ketua PUSDA yang juga mantan Sekjen BEM Unsyiah ini, Pemerintah Aceh seperti kehilangan arah untuk keluar dari keterpurukan ekonomi. UMKM masih terbelenggu dikarenakan Aceh adalah salah satu Provinsi termiskin di Sumatera.

“Nova dan jajarannya seperti kehilangan arah untuk dapat mengeluarkan Aceh dari keterpurukan ekonomi dimasa Pandemi Covid -19 ini,” ujar Heri.

Berdasarkan hal tersebut, pihaknya menaruh harapan besar kepada Gubernur Aceh yang baru saja dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Bapak Tito Karnavian pada bulan November lalu, dapat melanjutkan periode sebelumnya, serta mampu memberikan pengaruh positif untuk membawa Aceh ke arah perubahan yang lebih baik.

Dengan telah dilantiknya Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh menggantikan Irwandi Yusuf di sisa periode ini, PUSDA berharap, Pemerintah Aceh mampu memberikan perubahan positif dan mampu membawa Aceh ke arah yang lebih baik.

“Jika saja tidak direalisasikan program visi misi Aceh Hebat seperti apa yang telah dijanjikan, maka Pasukan Pusat Studi Pemuda Aceh akan menuntut dengan turun kejalan untuk menagih janji Pemerintah Aceh dibawah kepemimpinan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh,” tegas Heri Safrijal. (*)