Indikasi Galian Jargas Akibatkan Pipa PDAM Bocor

oleh -116 views
example banner

Laporan| Zulherman

KUALASIMPANG (AD) – Indikasi akibat galian pipa jaringan gas (Jargas) Rumah Tangga yang dikerjakan PT Adhi Karya. Mengakibatkan Pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Tirta Tamiang bocor.

Kebocoran pipa jaringan air milik PDAM Tirta Tamiang itu ada 5 titik di jalan Mayjend Sutoyo, Kota Kualasimpang, mengakibatkan, air menggenangi bahu jalan. Dan masyarakat sekitar komplain akibat kebocoran  tersebut.

BACA..  Tuntut Realisasi MoU Helsinki, AMM Gelar Aksi Mogok Makan

“Kita minta, pihak PDAM dan PT Adhi Karya turun melihat dan segera memperbaiki kebocoran tersebut, sebab mengganggu orang yang melintasi wilayah ini,” sebut Atiam (45). Pada atjehdaily.id, Kamis, 12 November 2020.

Dikatakan, pihak pekerja Jargas harus profesional, sebab dilingkungan Mayjend Sutoyo tersebut, selain jaringan Pipa PDAM, juga ada jaringan optik PT Telkom.

BACA..  Usman Lamreung : Apa Kabar Manajemen Baru BPKS Sabang

“Jujur, saya pribadi komplain untuk hal ini, sebab banyak penggalian lubang jargas setelah digali ditinggalkan begitu saja bahkan ada yang merusak inprastruktur yang telah dibangun oleh pemerintah seperti paving blok jalan gang yang baru dikerjakan menjadi rusak akibat galian jargas,” ketanya.

Seorang pekerja jargas PT ADHI KARYA, Rijal; mengatakan, bisanya setiap ada yang rusak langsung diperbaiki, yang diperintah langwung oleh mandor yang ditugaskan.

BACA..  Bongkar dan Usut Tuntas Indikasi Permainan di DKP Aceh

“Namun kali ini kami tidak tahu, biasanya kalau ada pipa yang bocor akibat dari pekerja Jargas pihak PDAM akan memperbaikinya dan nanti diklem ke perusahaan kami,” ujarnya.

Sementara Direktur PDAM Tirta Tamiang, Ismaill saat ditemui menjelaskan, pihaknya nanti akan mengecek ke lapangan jika ada yang bocor segera diperbaik.(*)