Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Camat Tanah Jambo Aye Lantik Keuchik Gampong Geulumpang Umpung Unou

oleh -1 views
Camat Tanah Jambo Aye Fadli, SSTP,.MPA sedang melantik Keuchik Gampong Geulumpang Umpung Unou Afwadi.

Aceh Utara (AD) Camat Kecamatan Tanah Jambo Aye Fadli, SSTP,.MPA melantik Keuchik terpilih Gampong (Desa) Geulumpang Umpung Unou, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara. Acara pelantikan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 yang berlangsung di aula Kecamatan setempat, Selasa (12/10).

Fadli menyebutkan pelaksanaan pemilihan Imum Mukim dan Pemilihan Keuchik berpedoman pada peraturan Bupati Aceh Utara Nomor 30 Tahun 2020 yang dituangkan dalam Instruksi Bupati Aceh Utara Nomor 1318/ INSTR/2021.

BACA..  MK Gelar Sidang Permohonan Uji Materi UU 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika Terhadap UUD 1945

Lanjut Fadli, Insyaallah dalam minggu ini ada beberapa desa yang akan melaksanakan pemilihan Keuchik secara langsung, “kita lagi menunggu rekomendasi dari pemerintah Aceh Utara,” ujarnya Camat Tanah Jambo Aye.

“Keuchik yang dilantik hari ini hanya satu desa yaitu Keuchik Geulumpang Umpung Unou atas nama Afwadi, dan dia unggul dalam pesta demokrasi secara langsung yang dilaksanakan di desa tersebut,” terangnya Fadli.

BACA..  TMMD 112 Resmi Ditutup,Wakil Walikota Lhokseumawe Apresiasi Sinergi Antar Element

Camat berharap kepada Keuchik yang telah dilantik agar melaksanakan fungsi pemerintahannya sesuai dengan aturan yang berlaku, baik juga dalam mengelola dana desa harus transparan dan sesuai dengan juklak dan juknis.

Setiap kegiatan dan kebijakan yang akan diambil harus dimusyawarahkan dengan perangkat desa baik pun dengan masyarakat, biar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dikemudian hari, pungkasnya Fadli.

Di acara pelantikan tersebut turut hadir Kapolsek Tanah Jambo Aye, Danramil 014 Tanah Jambo Aye, Kepala KUA, Sekcam, Ketua Forum Keuchik, Tokoh masyarakat desa Geulumpang Umpung Unou, dan mantan Keuchik desa Geulumpang Umpung Unou.(*).

Laporan: Sayed Panton