banner 700250

Kasus Terkonfirmasi Covid Aceh Tamiang Melonjak 152 Orang

oleh -110 views

KUALASIMPANG (AD) – Kasus terkonfirmasi Covid 19 di kabupaten Aceh Tamiang mengalami lonjakan capai 152 orang, sebelumnya hanya 128 orang, bertambah 24 orang.

Dari 152 orang terpapar, sebanyak 92 orang sembuh, 60 orang masih terkonfirmasi positif Covid-19 dan 6 orang lainnya meninggal dunia.

Demikian tegas, Ketua Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19, Agusliayana Devita, S.STP, M.Si kepada atjehdaily.id. Senin 12 Oktober 2020 di Karang Baru.

Kata Devi, 24 orang yang terpapar Covid 19, sedang menjalankan isolasi mandiri, dirumah masing masing para terpapar.

BACA..  Dukung Omnibus Law

“Penambahan 24 orang pasien terkonfirmasi positif. 3 orang dari Kecamatan Kota Kualasimpang, 12 orang dari Kecamatan Karang Baru, empat orang dari Kecamatan Kejuruan Muda, dua orang dari Kecamatan Manyak Payed dan untuk Kecamatan Bendahara, Rantau dan Tenggulun masing – masing satu orang,” Jelasnya.

BACA..  Band Ethnic Aceh Masuk Nominasi AMI Awards 2020

Sementara, 1 orang kasus positif Covid 19, sudah selesai menjalani isolasi mandiri berasal dari kecamatan Karang Baru.

Dari data perkembangan Covid terkini, jumlah masyarakat Aceh Tamiang terkonfirmasi positif Covid-19 sebagai berikut : Suspek atau yang dulunya disebut Orang Dalam Pemantauan (ODP) nihil, kemudian Probable atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat satu orang, Probable meninggal dua orang.

“Total warga terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 152 orang dengan rincian 92 orang sembuh dan 60 orang masih terkonfirmasi positif Covid-19, sementara 6 (enam) orang lainnya meninggal,” jelasnya.

Kemudian Devi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mematuhi Peraturan Bupati Aceh Tamiang nomor 30 Tahun 2020 tentang peningkatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terus menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan meningkatkan imunitas tubuh, agar penyebaran COVID-19 ini cepat segera berakhir,” pungkas Devi. (Syawaluddin)