Bupati Atam Juluki Manyak Payed Sebagai Daerah Khusus

oleh -70 views

Kuala Simpang ( ADC) Bupati Aceh Tamiang H Mursil, turut menghadiri acara serah terima jabatan Camat Kecamatan Manyak Payed, dari Wan Irwansyah, S.Sos kepada Mukhtar Hadi, S.STP yang berlangsung di Kantor camat setempat di Tualang Cut, Kamis, 11 Oktober 2018, malam.

Kehadiran Bupati dalam prosesi sertijab tingkat camat itu sebenarnya hal langka yang terjadi di kabupaten manapun kecuali diiringi dengan pelantikan. Tapi Bupati Mursil menyempatkan waktu untuk menghadiri acara tersebut, apa sebenarnya alasan Bupati.

Dalam sambutannya Bupati Mursil terungkap, ternyata Kecamatan Manyak Payed merupakan salah satu Kecamatan yang menjadi prioritas bagi Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. Karena kecamatan tersebut merupakan wilayah yang banyak terdapat para ulama dan pondok pasantren.

Oleh sebab itu, Pemkab Aceh Tamiang menempatkan seorang camat di Kecamatan tersebut yang dinilai memiliki kualitas yang lebih dari camat untuk kecamatan lainnya.

“Kecamatan ini merupakan daerah khusus bagi Pemkab Aceh Tamiang, karena disini banyak terdapat para ulama dan lembaga pendidikan agama (pondok pasantren), makanya camat yang ditempatkan disini juga orang khusus,” kata Bupati Mursil.

Pada kesempatan tersebut Bupati Mursil mengharapkan kepada camat yang baru untuk dapat bersinergi dengan seluruh pimpinan ditingkat kecamatan dan ulama, serta terus mendorong program peumakmu masjid ( memakmurkan masjid)

” Saya harap dengan adanya camat baru maka akan menumbuhkan energi baru bagi pembangunan kecamatan ini kedepan,” harap Bupati.

BACA..  Polda Aceh Amankan 100 Kilogram Sabu Jaringan Internasional

Acara sertijab Camat Mukhtar Hadi dan mantan Camat Wan Irwansyah, turut dihadiri oleh segenap unsur muspika dan muspika plus dan para datok serta tokoh Agama dan, Tokoh masyarakat di kecamatan Manyak Payed. (Red/zai)