Pelaksanaan Upacara HUT TNI AL Ke 72 Lanal Sabang Meriah

oleh -106 views

Sabang (Atjehdaily)- pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL ke 72 tahun 2017 Lanal Sabang meriah, kegiatan yang diberi tema “ Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian “.  Acara tersebut diikuti sejumlah instansi Pemerintah, BUMN, Swasta dan Masyarakat.

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Kicky Salvacdhie, S. E., usai upacara kepada Wartawan Senin tanggal (11/09/2017) mengatakan HUT TNI AL ke 72 yang dilaksanakan itu, sebelumnya telah dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya : Jalan Santai, Senam Aerobik,Lomba Menggambar, Tarik Tambang, Bongkar Pasang Senjata, Sosio Drama, Karate Kids, Tarung Drajat, Fashion Show, dan Weh Country Band.

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sejumlah lokasi yang akan dijadikan sebagai lokasi Sail Sabang 2017 mendatang seperti membersihkan arena wisata sabang fair, dermaga CT-3, dan kegiatan-kegiatan lainnya., kata Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Kicky Salvacdhie, S.E.

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Kicky Salvacdhie, SE, yang menjadi Inspektur upacara dalam amanat Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, SE menyampaikan bahwasannya pada hakikatnya upacara peringatan hari jadi TNI AL memiliki 3 makna penting yang harus dipahami.

Pertama, makna keimanan dan ketakwaan, sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala petunjuk, tuntunan dan perlindungan nya, selama 72  tahun masa pengabdian TNI AL. kedua, makna historis sebagai upaya pelestarian momentum awal kelahiran dan perjuangan TNI AL dalam mengisi kemerdekaan serta menegakkan integritas, kedaulatan bangsa dan Negara.

Ketiga, makna evaluatif sebagai momentum intropeksi dan evaluasi diri, tentang kekurangan dan kelebihan pelaksanaan tugas di masa lalu, guna pemantapan dan penyempurnaan dimasa yang akan datang.

BACA..  Komandan Kodim Aceh Utara Serahkan Rumah Dinas Babinsa

Pada puncak pelaksanaan upacara HUT TNI AL tersebut dihadiri Ketua DPRK Sabang yang diwakili Wakil Ketua Ferdiansyah SE, Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus, Kafasharkan diwakili Letkol Laut (T) VF. Simanjuntak, Danlanud Mus Letkol (P) A.P.U Tarigan, Kapolres Sabang AKBP Slamet Wahyudi S.I.K, Danlanudal Letkol Laut (P) Panji Partikno, Dansastrad 233 Letkol Lek Ery Transinto, dan Komandan KRI Sibarau 847 Mayor Laut (P) Agus Tri Haryanto.

Selain itu juga terlihat sejumlah pejabat sipil lainnya seperti pejabat BPKS, Kajari Sabang, Ketua Pengadilan Negeri Sabang, Ketua Bappeda Sabang, Kadisbudpar Sabang, Bea dan Cukai Sabang, Imigrasi, Navigasi, KSOP, dan sejumlah undangan lainnya.(jalal)