Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Jalasenastri Lanal Sabang Goyang DenganTari Saman

oleh

Sabang (Atjehdaily)– ibu-ibu Jalasenastri dari istri Angkatan Laut Lanal Sabang, yang berasal dari berbagai daerah dan suku ternyata mereka mampu menggoyangkan pulau Sabang, dalam menunjukkan kebolehannya menari khas Aceh yaitu tari Saman.

Tari Saman yang telah menjadi tercatat sebagai warisan budaya dunia yang kini dicatat Unesco, tidak mudah untuk dipelajari, namun, ibu-ibu Jalasenastri dalam waktu singkat mereka melatihkan diri, ternyata hasilnya dapat memukau setiap mata memandang pada saat mereka tampil di HUT TNI AL Lanal Sabang pada minggu kemarin,

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Kicky Salvacdhie, SE, mengakui atas keberhasilan ibu-ibu Jalasenastri Lanal Sabang yang telah menunjukkan kebolehannya untuk memeriahkan HUT TNI AL ke 72 tahun 2017. Keberhasilan para ibu-ibu Jalasenastri, itu berkat keyakinan dan kerja keras yang sungguh-sungguh.

“Saya tidak menyangka ibu-ibu Jalasenastri mampu menunjukkan kebolehannya dengan menampilkan tari Saman yang sudah mendunia itu, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari keyakinan dan belajar dengan sungguh-sungguh. Terima kasih kepada ibu-ibu Jalasenastri “., ucap Danlanal.

Ditambahkan apa yang telah didapat oleh ibu-ibu Jalasenastri, mudah-mudahan akan menjadi awal kesenian yang sudah mendunia itu berkembang di Sabang. kita harapkan tari Saman tersebut dapat terus berkembang sehingga Sabang yang notabene sebagai tujuan wisata internasional telah memiliki kesenian yang membanggakan itu.

 Kemudian juga Event-event kewisataan yang telah menjadi catatan tahunan dilaksanakan di Sabang, tentunya kesenian budaya perlu ditumbuhkembangkan guna meningkatkan nilai jual pariwisata kemata internasional. katanya.(jalal)

BACA..  Gangguan Layanan TelkomGroup di Area Sumatera Bagian Utara