Kasat Lantas Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas Secara Daring Untuk Siswa SMA

oleh -308 views

Banda Aceh (AD)- Kasat Lantas Polresta Banda Aceh AKP Yasnil Akbar Nasution, SIK melakukan sosialisasi berlalu lintas yang benar melalui media Online Zoom Meeting.

Hal ini perlu dilakukan, mengingat masih banyak pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang dialami oleh para pelajar di Banda Aceh.

BACA..  Wali Kota Sabang Beri Bantuan Ke Palestina Melalui KNRP

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasat Lantas mengatakan, untuk menguranginya perlu dilakukan sosialisasi tertib berlalulintas secara terus menerus.

BACA..  Matulessy: Pasal RUU KUHP Perlu Dikaji Secara Mendalam

“Biasanya, ada Polantas yang datang ke sekolah saat upacara pada hari Senin atau tatap muka di kelas dengan para pelajar dan memberikan materi tentang tertib berlalulintas. Dikarenakan wabah Covid masih tinggi di Banda Aceh, maka para pelajar tidak ke sekolah, tetapi tetap belajar di rumah dengan sistem daring,” kata Kasat Lantas di ruang kerjanya, Rabu 12 Agustus 2020.

Lanjut Kasat Lantas, dalam kondisi tersebut, Polresta Banda Aceh terus melakukan sosialisasi tertib lalu lintas dengan sistem daring atau secara online melalui aplikasi Zoom Meeting kepada siswa-siswi SMA Negeri 2 Banda Aceh.

“Dalam kegiatan sosialisasi itu, siswa SMA Negeri 2 Banda Aceh sangat antusias mendengar penjelasan tentang materi tertib berlalulintas,” tutur Kasat Lantas.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi tertib berlalulintas melalui sistem daring ini, maka diharapkan akan terjadi penurunan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di kalangan para pelajar,” pungkas AKP Yasnil. (AF)