Prediksi Zambia vs Botswana – Piala COSAFA 13 Juli 2021

oleh -561 views
Prediksi Zambia vs Botswana - Piala COSAFA 13 Juli 2021

ATJEHDAILY – Prediksi Zambia vs Botswana, Zambia akan mencoba untuk menjaga harapan tipis semifinal mereka tetap hidup di Piala COSAFA ketika mereka melawan Botswana di Stadion Isaac Wolfson di Afrika Selatan.

Juara bertahan berada di posisi terbawah Grup A, kalah dalam kedua pertandingan mereka sejauh ini, sementara Botswana bangkit kembali dengan baik dari kekalahan pembukaan mereka untuk mengalahkan Lesotho 4-0 pada hari Sabtu.

Dengan hanya dua pertandingan tersisa di babak penyisihan grup, manajer Zambia Milutin Sredojevic harus berusaha keras jika timnya ingin mengulang sebagai juara kompetisi ini.

Dua pertandingan pembuka mereka dapat digambarkan sebagai kisah dua babak, dengan Chipolopolo memulai dengan kuat di kedua kali tetapi tidak dapat mempertahankan momentum itu di babak kedua.

Melawan Lesotho, mereka mencetak gol kurang dari setengah jam memasuki pertandingan tetapi kemudian kebobolan dua kali dalam dua puluh menit terakhir, dan mereka mungkin belum pulih secara psikologis dari pukulan itu ketika mereka kalah dalam pertandingan berikutnya karena serangan babak kedua melawan Eswatini.

Tim ini panas dan dingin pada tahun 2021, tanpa kemenangan dalam lima pertandingan pertama mereka tetapi kemudian tidak terkalahkan dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka menuju ke kompetisi ini.

Secara defensif mereka harus jauh lebih baik jika mereka ingin menang pada hari Selasa karena mereka telah kebobolan satu gol dalam enam dari delapan pertandingan terakhir mereka, termasuk tiga dalam dua pertandingan grup mereka.

Akhir pekan ini, Botswana memperketat permainan defensif mereka dengan kemenangan mengesankan atas Lesotho, menjaga clean sheet untuk pertama kalinya dalam empat pertandingan saat mereka kembali ke perebutan posisi dua teratas di grup mereka.

Melawan Zambia akan menjadi tantangan psikologis yang berat bagi tim ini, karena hanya mengalahkan mereka sekali dalam 11 pertandingan terakhir mereka, meskipun terakhir kali mereka menghadapi mereka, mereka menang 1-0 di Piala Afrika 2020 .

Setelah kalah 1-0 dari Zambia di final Piala COSAFA 2019, Zebra berharap untuk membalas budi dan menjatuhkan mereka dari kompetisi kali ini.

Asisten pelatih Letang Kgenwenyane menerapkan taktiknya selama akhir pekan, dan dia perlu melakukan hal yang sama melawan tim yang sangat membutuhkan tiga poin.

Mencetak empat gol mungkin sebanyak yang bisa diminta manajer mereka dari timnya, yang tanpa gol dalam sembilan dari 12 pertandingan kompetitif terakhir mereka dan hanya mencetak banyak gol pada tiga kesempatan dalam lebih dari dua tahun.

Striker Zambia Justin Shonga memiliki satu-satunya gol untuk negaranya di kompetisi ini, dan mereka akan mencari lebih banyak darinya dalam pertandingan kritis, bersama dengan Gramphani Lungu, yang belum mencetak gol untuk negaranya tahun ini.

Gelandang Benson Sakala akan berharap untuk memicu timnya, sementara bek Kabaso Chongo akan melewatkan pertandingan ini setelah menerima kartu kuning dalam pertandingan berturut-turut.

Pertahanan Zambia sangat tidak disiplin pada hari Sabtu, karena Zachariah Chilongoshi dan Dominic Chanda juga menerima peringatan.

Botswana akan berharap striker Tumisang Orebonye dapat menduplikasi penampilannya dari pertandingan terakhir mereka, saat ia mencetak hat-trick dalam kemenangan terbesar kedua mereka.

Bek Moshe Gaolaolwe mencetak satu-satunya gol terakhir kali tim ini bertemu Zambia pada tahun 2020, dan dia adalah pemain lapangan paling berpengalaman dengan lebih dari 50 caps.

Satu-satunya striker lain di tim ini, Thatayaone Kgamanyane, bermain di belakang Orebonye selama akhir pekan, dan formasi baru itu tampaknya bekerja dengan baik saat ia mencetak gol keempat dalam pertandingan dengan waktu pertandingan kurang dari 20 menit.(red)

Prediksi Susunan Pemain Zambia vs Botswana:

Zambia : Mweene; Chepeshi, Chama, Shamujompa, Kabwe; Bulaya, S. Phiri, Sakala, M. Phiri; Shonga, Lungu

Botswana : Morake; Leinanyane, Kebue, Gaolaolwe, Thulare; Mpolokang, Boy; Elias, Kgamanyane, Gaogangwe; Orebonye

Prediksi Skor Zambia vs Botswana: 2-1