Prediksi Afrika Selatan vs Lesotho – Piala COSAFA 13 Juli 2021

oleh -803 views
Prediksi Afrika Selatan vs Lesotho - Piala COSAFA 13 Juli 2021

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Afrika Selatan vs Lesotho, Afrika Selatan akan berusaha untuk tetap tak terkalahkan di babak penyisihan grup Piala COSAFA ketika mereka menjamu Lesotho pada hari Selasa di Stadion Nelson Mandela Bay di Port Elizabeth.

Bafana Bafana mengalahkan Eswatini 1-0 awal pekan ini, sementara Likuena akan berharap untuk pindah ke posisi dua teratas di Grup A setelah kalah 4-0 dari Botswana pada hari Sabtu.

Setelah tiga kali berturut-turut finis di peringkat kelima dalam kompetisi ini di kandang sendiri, Afrika Selatan berharap untuk tidak kalah lagi.

Mereka memasuki pertandingan ketiga turnamen ini setelah memenangkan dua pertandingan pembukaan mereka, keduanya 1-0, dan mereka tahu bahwa kemenangan yang digabungkan dengan kemenangan Zambia atas Botswana akan cukup untuk membawa mereka lolos ke semi-final dengan satu grup lagi. pertandingan untuk dimainkan.

Tanpa trofi di pentas internasional sejak mengikuti ajang ini di tahun 2016, mereka berharap tahun ini bisa menjadi tahun di mana mereka akhirnya bisa mengatasi keterpurukan mereka.

Mereka berjuang untuk menciptakan banyak peluang mencetak gol berkualitas dalam dua pertandingan pembukaan mereka, tetapi mereka mampu melakukan cukup banyak untuk memenangkan kedua pertandingan mereka berkat tiga bek yang pelit, yang telah membuat lawan mereka keluar dari papan skor dalam tiga dari lima pertandingan mereka. pertandingan tahun ini.

Harus memainkan pertandingan back-to-back untuk menyelesaikan babak penyisihan grup akan banyak meminta inti dari tim ini, sehingga mereka akan bersemangat untuk mendapatkan kemenangan lagi pada hari Selasa dan selangkah lebih dekat ke babak empat besar ini. turnamen.

Setelah mencapai semi-final selama tiga musim sebelumnya, perjalanan Lesotho sejauh ini tidak mulus.

Tim ini dikurangi menjadi 10 orang setelah hanya tujuh menit dalam pertandingan pembukaan mereka melawan Eswatini, kalah 3-1, dan meskipun mengalahkan juara bertahan Zambia 2-1 di pertandingan kedua mereka, mereka dikalahkan secara komprehensif oleh Botswana akhir pekan lalu.

Jika ada hikmahnya untuk tim ini saat ini, bisa jadi mereka mampu memenangkan pertandingan melawan lawan yang tangguh seperti Zambia dan menang adalah sesuatu yang tidak mudah bagi tim ini.

Likuena hanya memenangkan satu dari 14 pertandingan terakhir mereka, sejak awal September 2019, dan mereka tidak mencetak gol dalam tujuh pertandingan tersebut.

Lesotho akan menjadi tim yang putus asa ketika mereka turun ke lapangan pada hari Selasa, dan kita seharusnya tidak berharap untuk melihat ketakutan dalam tim ini melawan Afrika Selatan, karena mereka telah mengalahkan Bafana Bafana dua kali berturut-turut, mencetak tiga gol di setiap pertandingan.

Lima gol Afrika Selatan yang dicetak sejauh tahun ini berasal dari empat pemain berbeda, termasuk gelandang Kagiso Malinga, yang mencetak gol kemenangan dalam pertandingan pembuka mereka melawan Botswana, sementara Thabang Sibanyoni mencetak satu-satunya gol melawan Eswatini.

Afrika Selatan telah merotasi tiga bek mereka untuk kedua pertandingan mereka sejauh ini, dengan Rushine De Reuck memulai kedua pertandingan, sementara Sibanyoni dan Nyiko Mobbie memulai di pertahanan di pembuka mereka dan kemudian Mashweu Mphahlele dan Austin Dube mulai di tempat mereka di game nomor dua.

Kiper Veli Mothwa solid ketika dipanggil di turnamen ini, mempertahankan dua clean sheet setelah Ronwen Williams kebobolan dua kali dalam pertandingan terakhir mereka sebelum kompetisi ini dalam kemenangan 3-2 atas Uganda.

Sera Motebang memberikan percikan yang signifikan bagi timnya dalam pertandingan kedua mereka di turnamen ini, mencetak dua gol hanya dalam waktu 20 menit untuk menghapus keunggulan 1-0 Zambia.

Bek tengah Nkau Lerotholi adalah bek berpengalaman dengan lebih dari 60 caps untuk negaranya, dan ia biasanya dilengkapi oleh Basia Makepe, yang telah membuat lebih dari 40 penampilan.

Masoabi Nkoto telah berjuang untuk mendapatkan layanan berkualitas sebagai striker tunggal di depan dan dia tanpa gol sejak November 2019, ketika dia mencetak gol dalam kekalahan 4-2 dari Nigeria.(red)

Prediksi Susunan Pemain Afrika Selatan vs Lesotho:

South Africa : Mothwa; Mphahlele, De Reuck, Sibanyoni; Malinga; Mobbie, Maart, Phohlongo, Sithebe; Mkhulise, Brooks

Lesotho : Mphuthi; Sello, Lerotholi, Makepe, Malane; Toloane, Lebokollane; Makha, Fothoane, Khutlang; Nkoto

Prediksi Skor Afrika Selatan vs Lesotho: 2-1