Pangkosekhanudnas III Kunker ke Lanud dan Sastrad Sabang 

oleh -107 views
Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional   (Pangkosekhanudnas III) Marsekal Pertama Jhon Amarul pose bersama dengan pejabat tinggi Lanud Maimun Saleh (MUS) saat melakukan Kunker ke Sabang, Kamis, 11 juli 2019. Foto Jalaluddin.

Sabang (ADC) – Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional   (Pangkosekhanudnas III) Marsekal Pertama Jhon Amarul melakukan kunjungan kerja ke Lanud Maimun Saleh (MUS) dan Sastrad 233 Sabang sekaligus makan bersama Forum Komuniksi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat Kamis, 11 Juli 2019.

Tiba di Sabang Pangkosekhanudnas III dan rombongan disambut Danlanud Maimun Saleh Sabang Letkol Pnb Yudha Irawan Dansastrat 233 Sabang Mayor Lek Firmansyah, ST, MT, Wakil Walikota Sabang Drs Suradji Junus, Muspida Sabang dan para perwira dijajaran Lanud Maimun Saleh Sabang dan Satuan Radar 233 Sabang.

Pangkhosekhusnas III berada di Sabang selama 2 hari dan mengadakan temu ramah di ruaan VIPP Pangkalan Udara Maimun Saleh Sabang, selanjutnya melakukan peninjauan ke Satrat 233 Sabang dalam rangka melihat langsung berbagai pasilitas pendukung di daerah setempat.

Usai disambut Pangkosekhanudnas III  Marsekal Pertama Jhon Amarul kepada awak media mengatakan, kunjungan kerja rutin ini dalam rangka monotipasi dan spripit kepada para pasukan, dimana Satuan TNI Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional  III membidangi satuan sistem pertahanan yang membawahi empat Satuan Radar dan salah satunya di Sabang, selanjutnya Lhokseumawe, Dumai dan Sibolga.

Kunker ke Sabang untuk melihat kesiapan dalam hal mengantisipasi sistem pertahanan negara, baik itu pelangaran udara maupun ada hal-hal lain dalam pengunaan Dirgantara sebagai salah satu objek pertahanan, dan objek pekonomian.

“Kondisi udara tidak bisa kita kuasai otomatis sistem perekonomian juga tergangu, jadi ada kelansungan atau keterlibatan  dalam sistem ekonomi dan pembangunan  bangsa secara umum”, katanya.

Jenderal berbing satu ini menambahkan Radar di Sabang cukup estatatis  dalam menghadapi  sistem pertahanan dan merupakan salah satu mata untuk memantau situasi diperbatasan dan trek yang masuk kewilayah kita. dan dari segi peralatan yang ada sagat cukup memadai meskipun usianya cukup berusia, namun sistemnya sendiri masih berjalan dengan baik, kata Pangkosekhanudnas III., terangnya.(Jalal)

BACA..  Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara Laksanakan Tes Urine

No More Posts Available.

No more pages to load.