Tokoh Abdya: Tarmizi Karim Pantas Pimpin Aceh

oleh -97 views

 GOOGLE NEWS

 Teuku Herman Aiyub. Foto: TM|APC
Teuku Herman Aiyub. Foto: TM|APC

Blangpidie | AP – Sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menilai Ir H Tarmizi A Karim Msc sangat tepat memimpin Aceh di tengah kesulitan masyarakat akibat belum meratanya pembangunan di Aceh. Salah satunya ditegaskan mantan anggota DPRK Abdya periode 2004-2008.

“Masyarakat Aceh penuh dengan dinamika baik pada saat konflik dan damai sehingga perlu ada penguatan karakter bagi masyarakat Aceh dibawah kepemimpinan seorang yang cerdas. Tarmizi lah solusi bagi masyarakat Aceh,”tegas Teuku Herman Aiyub kepada Atjehpress.com di Blangpidie, Jum’at (1/7) lalu.

Selain itu, Herman Aiyub juga menyebutkan, dukungan yang diberikan kepada Tarmizi A Karim itu juga lantaran saat konflik banyak mengayomi anggota GAM dengan kebijaksanaannya, sehingga Sofyan Daod mantan juru penerangan GAM merasa dekatnya.

BACA..  Panwaslu Tanah Jambo Aye Lantik 47 PKD

“Kita juga melihat selama kemunculan Bapak Tarmizi sebagai balon gubernur Aceh yang ikut pilkada pada tahun 2017 mendatang, para tokoh, ulama, pemuda bahkan masyarakat secara luas menerima kemunculan Tarmizi dengan cukup antusias,” papar Herman.

Herman juga sepakat bahwa Tarmizi A Karim harus menjadi salah satu lokomotif perubahan melalui sebuah gerakan masif masyarakat Aceh yang berkontribusi sekecil apapun untuk pembangunan peradaban Aceh dalam berbagai aspek kehidupan ekonomi, sosial, budaya, dan politik.

BACA..  Serentak, Panwaslu Tingkat Gampong di Bireuen Resmi Dilantik 

“Tarmizi A Karim juga menawarkan solusi untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, ketersediaam energi, menurunkan kemiskinan, mencipatkan lapangan kerja, meningkatkan mutu kesehatan dan pendidikan, adat istiadat, memajukan budaya,” sebut Herman.

Herman menambahkan, Tarmizi A Karim juga dinilai mampu membangun persatuan dan kebersamaan dalam kerangka syariat islam sebagai rahmatan alamin bagi semua pemeluk agama tanpa ada diskriminasi dan praktek-praktek KKN sehingga Aceh maju dan berkembang tanpa meninggalkan nilai-nilai dan sejarah masa lalu Aceh.

“Cita-cita ini akan menjadi visi besar Aceh dalam mewujudkan Harapan Baru Aceh Bersatu Aceh Maju, sehingga sejajar dengan provinsi-provinsi yang sudah maju di Indonesia,” terang Herman.

BACA..  Serentak, Panwaslu Tingkat Gampong di Bireuen Resmi Dilantik 

Pada kesempatan itu, Herman Aiyub juga menyebutkan, kalau secara menyeluruh masyarakat Aceh sudah cukup cerdas untuk memilih seorang pemimpin. Maka, tidak mungkin lagi terulang kembali persoalan dari masalalu,”Kita harus berkaca dari pengalaman, belajar dari sejarah untuk membangun Aceh yang lebih baik,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri paparannya, Herman Aiyub juga menyebutkan, latar belakang Tarmizi A Karim yang cukup akrab dengan masyarakat, sehingga dirinya dipercayakan menjadi pejabat (Pj) Gubernur di Indonesia sebanyak tiga kali,”Dua kali menjabat Pj Gubernur Kalimantan dan satu kali Pj Gubernur Aceh telah membuktikan Tarmizi A Karim memang pantas menjadi pemimpin,” pungkasnya.(TM)