Sampah Menggunung di Badan Jalan Keluarkan Aroma Tak Sedap

oleh -102 views

Lhokseumawe (AD) – Tumpukan sampah menggunung di badan jalan serta mengeluarkan aroma tak sedap itu berlokasi di Jalan RRI Lhokseumawe, Desa Tumpok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu 12 Mei 2021.

Zulkarnaen salah satu warga desa Tumpok Teungoh Lorong II kepada media ini dia mengatakan, harusnya pihak Pemerintah Kota Lhokseumawe dan Pemerintah Desa Tumpok Teungoh tidak menutup mata melihat kondisi sampah seperti ini.

“Tumpukan sampah itu sudah meresahkan sekali, sudah mencemari lingkungan dan merusak keindahan desa, sayangnya desa mana peduli dia.” Ujarnya Zulkarnaen.

Amatan wartawan media ini sampah tersebut sudah lama menumpuk dan seminggu tidak diangkat, sehingga banyak sampah yang membusuk serta mengeluarkan aroma bau.

Padahal jalan itu sering dilalui masyarakat khususnya untuk menuju Mesjid Al-Muhklisin, Tumpok Teungoh atau Mesjid At-Taqwa Kampung Jawa Baru.

Menjelang peringatan hari lebaran Idul Fitri 1442 H besok, tumpukan sampah masih mewarnai sejumlah ruas jalan lain dalam wilayah Kota Lhokseumawe.

Seperti, di samping jembatan Cunda jalan masuk Kota Lhokseumawe, 50 meter melewati depan Rumah Sakit Kasih Ibu, dan beberapa lokasi lain yang berada di pinggir jalan Medan-Banda Aceh.

Dedi Irfansyah Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Lhokseumawe saat dihubungi via telepon seluler pukul 17.48Wib mengatakan, Sampah tersebut akan segera kita bersihkan, nanti malam sudah bersih,” ujarnya.

Sambungnya, mau gimana lagi, ya kita harus sabar mengusuk-ngusuk dada melihat kondisi masyarakat yang belum tertib membuang sampah pada tempatnya.

Dia menjelaskan, bahwa pihak DLH Lhokseumawe kekurangan angkutan karena sedang beroperasi di tempat lain, masalah sampah di Jalan RRI Lhokseumawe besok pagi sudah bersih semuanya, tuturnya.(Miftahul Rizky).