Sambut Ramadhan, Amru Sumbang Dua Ekor Sapi Bagi Jurnalis

oleh -116 views

Sambut Ramadhan, Bupati H Muhammad Amru mengaku telah memberi bantuan kepada para jurnalis dan rekan LSM sebagai support dalam beribadah di bulan suci Ramadhan ini, meskipun bantuan yang diberikan tidak seberapa, namun yang penting ada rasa kebersamaan dan solidaritas.

Laporan | M. Hasan

BLANGKEJEREN (AD) – Sambut Ramadhan 1442 Hijjriyah, Bupati Kabupaten Gayo Luwes, Aceh. H. Amru sumbang dua ekor Sapi untuk Jurnalis sebagai wujud keperdulian dan kebersamaan.

Menurut Bupati H Muhammad Amru, bantuan tersebut sebagai support bagi kalangan jurnalis dan juga rekan LSM dalam beribadah dibulan suci Ramadhan ini, meskipun bantuan yang diberikan tidak seberapa, namun yang penting ada rasa kebersamaan dan solidaritas.

Sementara Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Gayo Lues Said Idris Winta Reza, pada atjehdaily.id, Senin, 12 April 2021 menyebutkan, meskipun dalam pertanggungjawabannya bantuan Sapi tersebut diberikan untuk kalangan Jurnalis, namun untuk kebersamaan kita bagikan juga secara merata bagi kalangan LSM dan rekan rekan lainnya, jelas Said Idris .

Dikatakan bantuan ini diberikan Bupati Gayo Lues melalui Anggaran bagian Keuangan Setdakab dan Diskominfo Gayo Lues yang saat ini membawahi semua aktifitas dan mitra Jurnalis Gayo Lues.

“Kedepan kita juga akan menjalin silaturrahmi dengan berbagai kalangan, hal ini dimaksudkan agar masyarakat lebih cepat dan tepat dalam menerima informasi apa saja, yang selanjutnya info tersebut diolah rekan rekan jurnalis untuk menyerap segala bentuk keluhan maupun kemajuan di masyarakat Gayo Luwes,” jelasnya.

Sementara Ketua PJGL Persatuan Jurnalis Gayo Lues Bustanuddin, mengatakan; pihak mengucapkan terimakasih kepada Bupati Gayo Lues H.Muhamad Amru atas perhatian dan bantuan tersebut.

Meski pertangung jawabannya di APBD atas nama Jurnalis, namun kalangan LSM dan rekan rekan lainnya juga berhak menikmati nya, hal ini dimaksudkan agar terjaga kekompakan dan kebersamaan sebagai Mitra Pemerintah, jelas nya.

“Kita berikan apresiasi bagi Diskominfo Gayo Lues yang sudah mempasilitasi hal ini, karena melalui tekhnologi digital saat ini dan munculnya berita berita hoax dan lainnya, Diskominfo Gayo Lues wajib menyerap informasi yang faktual dari Masyarakat dan bekerjasama dengan Jurnalis , agar informasi yang diberitakan adalah benar dan faktual,” Katanya.

Para jurnalis berharap Pemerintah Gayo Lues dapat memberikan fasilitas yang lebih baik lagi untuk kalangan Jurnalis, melalui Dinas Kominfo Gayo Lues, tegas nya. (*).