Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Polres Galus Gelar Rapat Koordinasi Operasi Keselamatan Seulawah 2021

oleh -99 views

Polres Galus terus menjaga suasana aman selama  bulan suci ramadhan  Kapolres Gayo Lues, AKBP Charlie Syahputra Bustamam, S.I.K menindaklamjuti instruksi Kapolda Aceh. Dengan mengadakan rapat koordinasi Ops. Keselamatan Seulawah 2021, di Aula Polres Gayo Lues.

Laporan | M. Hasan

BLANGKEJEREN (AD) – Polres (Kepolisian Resort) Kabupaten Gayo Lues (Galus), Aceh, Senin, 12 April 2021, Gelar Rapat Koordinasi Operasi Keselamatan Seulawah 2021 di Kota Blangkejeren.

Operasi dimaksud merupakan kegiatan menjelang bulan suci Ramadhan 1442 H. Sebab pada Meugang (Hari Motong) atau punggahan, tentu aktifitas masyarakat terjadi peningkatan yang dapat menimbulkan kemacetan pada pusat-pusat keramaian.

BACA..  Bongkar Praktik Galian C Ilegal, Polda Aceh Amankan Dua Unit Alat Berat

Peningkatan aktifitas masyarakat juga berpotensi menimbulkan gangguan Kantibmas, gangguan kalseltifcar lantas dan pelanggaran protokol kesehatan covid-19.

Untuk itu, Polda Aceh dan jajarannya menyelenggarakan operasi keselamatan Seulawah 2021 yang akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 12 sampai 25 April 2021.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Charlie Syahputra Bustamam, S.I.K menindaklamjuti instruksi Kapolda Aceh. Dengan mengadakan rapat koordinasi Ops. Keselamatan Seulawah 2021, di Aula Polres Gayo Lues.

Dalam sambutannya Kapolres Gayo Lues menyampaikan Operasi tersebut dilaksanakan berkaitan dengan bulan suci Ramadhan, upaya mengantisipasi situasi pandemi covid-19, dengan menggelar operasi yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

BACA..  Dr.hc M. Rotuah Ketua FSPTI-SPSI Aceh Tamiang

Dan pelaksanaan penertiban masyarakat dalam melaksanaan ibadah puasa, untuk menghindari adanya kemacetan kemudian keselamatan dalam berkendaraan.

Pada operasi itu, Pihak kepolisian bekerja sama dengan Forkopimda serta Dishub, Jasa Raharja dan instansi terkait lainnya, untuk melakukan pengaturan dan penjagaan demi kelancaran berlalu lintas.

Kapolres Gayo Lues berpesan agar masyarakat tetap mematuhi prokes, seperti memakai masker dan menjaga jarak mengingat covid-19 yang masih ada serta menjaga keselamatan dan menghindari adanya kejadian-kejadian atau incident.

BACA..  Bongkar Praktik Galian C Ilegal, Polda Aceh Amankan Dua Unit Alat Berat

Ia juga menghimbau agar masyarakat pada tahun tidak melaksanakan mudik, guna mempercepat pemutusanmata rantai penyebaran covid-19.

Selain itu, Kapolres juga menekankan agar selama operasi keselamatan seulawah tahun ini sekaligus melakukan sosialisasi secara masif tentang larangan mudik tahun 2021, serta dapat mengedukasi masyarakat tentang prokes dan tertib berlalu lintas.

Menjalin kerja sama dan sinergitas bersama stakeholder yang ada untuk melakukan pembagian masker dan sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat, serta kegiatan baksos dalam situasi pandemi.(*).