Operasi Keselamatan Seulawah 2021 Dimulai

oleh -105 views
example banner

example banner

Banda Aceh (AD)- Operasi di kalangan kepolisian dan militer memang rutin digelar. Oleh karena itu, Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Aceh akan menggelar kegiatan “Operasi Keselamatan Seulawah 2021” selama 14 hari kedepan, mulai tanggal 12 hingga 25 April 2021.

Dari informasi diperoleh Atjehdaily. Id, pergelaran operasi di jajaran Polda Aceh diawali dengan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Seulawah 2021 yang dipusatkan di halaman depan Mapolda Aceh, Senin 12 April 2021.

Bertindak sebagai Inspektur Apel gelar pasukan tersebut, Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil.

Apel tersebut turut dihadiri Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, S. H, Irwasda Polda Aceh, Danden Pomdam Iskandar Muda, Pejabat Utama Polda Aceh, Pejabat TNI dan Pejabat terkait dari Dishub, Satpol PP, Jasa Raharja dan Senkom Provinsi Aceh.

Sementara itu, peserta apel terdiri dari barisan personel Polda Aceh, Pomdam IM, Dishub, Satpol PP, Jasa Raharja dan Senkom Provinsi Aceh.

Apel itu diawali dengan Laporan Komandan apel kemudian diwarnai penyematan pita Operasi Keselamatan Seulawah 2021.

Kapolda Aceh dalam sambutan tertulisnya mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan 1442 H di tengah pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19), serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Selain itu, kata Kapolda, jumlah kasus kecelakaan lalu lintas tahun 2019 berjumlah 4.233 kasus, sedangkan di tahun 2020 berjumlah 3.347 kasus. Ada trend penurunan sebesar 21 persen.

“Jangan berpuas diri dulu, karena yang diharapkan adalah Zero Accident dan menekan adanya korban baik yang meninggal dunia maupun yang luka-luka,” harap Kapoda Aceh.

Lanjut Kapolda menjelaskan, tujuan dari operasi ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di wilayah Provinsi Aceh, dengan sasaran meliputi segala potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu Kamseltibcarlantas serta penyebaran Covid -19.

“Target operasi ini adalah memutus mata rantai penyebaran Covid -19 serta mencegah terjadinya kerumunan massa, kemudian, untuk kelancaran dan keselamatan yang lebih baik dan mencegah masyarakat mudik Lebaran tahun 2021,” kata Kapolda.

Adapun tema dalam operasi ini adalah “Kita mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid -19 dengan meningkatkan disiplin Prokol kesehatan serta tidak mudik Lebaran tahun 2021. (*)