Pemkab Bireuen Peringati Maulid Nabi 1439 Hijriah, Bupati : Jangan Ada Riya

oleh -66 views

Bireuen (ADC) – Pemerintah Kabupaten Bireuen menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, di halaman Kantor Pusat Pemerintahan Bireuen kawasan Cot Gapu, Senin (12/03/2018). Peringatan hari kelahiran Rasulullah tersebut dihadiri ribuan pegawai di lingkungan Pemkab Bireuen, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga.

Pada kesempatan itu, Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos dalam sambutannya mengatakan, peringatan maulid tersebut menjadi contoh dan teladan bagi semuanya.

BACA..  Bahas Pemugaran Makam Pocut Meurah Intan dan Gelar Pahlawan, Delegasi Pemerintah Aceh Berkunjung ke Blora

“Dalam memperingati maulid ini, jangan ada riya,” ujar Saifannur.

Dia menyebutkan, bekerja itu ibadah, Ia juga, mengajak semuanya agar menjauhkan diri dari nafsu serakah dan fitnah, sehingga, Bireuen harus menjadi kota yang bersih dan harus dijaga dengan baik.

“Apa yang disampaikan oleh penceramah nantinya agar dapat menjadi renungan bagi kita semua dan berharap para pegawai bekerja dengan baik untuk membantu keluarga dan mari kita membangun Bireuen dengan hati yang ikhlas,” imbuhnya.

BACA..  Silaturahmi ke PWI Aceh, Ini Harapan Wabup Agara

Di sela-sela kenduri maulid tersebut, Kepala Dinas Syariat Islam Bireuen, H Jufliwan menyebutkan, anggaran  yang diplotkan untuk peringatan maulid 1439 H tingkat kabupaten tahun 2018 tersebut sebesar Rp 250 juta.

“Anggaran itu untuk penyediaan satu ton daging untuk masakan kuah beulangong, air mineral, serta sewa dan pemasangan tenda acara,” ungkap Jufliwan.

Sementara undangan, pihaknya mengundang 20 ribu orang, diperkirakan yang datang hari ini sekira 12 ribu lebih.

Pada kesempatan itu Bupati dan Wakil Bupati Bireuen H. Saifannur S. Sos, menyerahkan santunan untuk ratusan anak yatim piatu.

Hadir sebagai penceramah Tgk H Fachruddin Lahmuddin, dari Aceh Besar, Dosen UIN Ar Ranirry Banda Aceh. [MS]