Abdullah AR Terpilih Ketua Pemuda Gampong Lamkruet

oleh -79 views

Aceh Besar |AP- Abdullah Ar yang disapa Cut Ayah terpilih sebagai Ketua Pemuda Gampong Lamkruet, Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar periode 2017 – 2022, Sabtu malam (11/3/2017).

Abdullah memperoleh 144 suara, sementara, dua kandidat M.Zuhri 13 suara dan Samsul Fuadi 33 suara dalam pemelihan secara demokratis yang diselenggarakan secara sederhana oleh panitia.

Ketua Panitia, Heri Afriadi, usai pemilihan mengatakan, pemilihan ini dalam rangka mengisi kekosongan kepempinan ketua pemuda yang berakhirnya kepengurusan ketua pemuda lama berbarengan dengan masa jabatan Keuchik, namun Keuchik sudah dilakukan pilchiksung (pilkades) pada akhir 2015 lalu.

“Begitulah proses pemilihan Ketua Pemuda Gampong Lamkruet Kecamatan Lhoknga, berjalan sangat tertib dan lancar,” kata salah pemuda Lamkreut Darwin Kamaruddin, Minggu (12/3/2017).

BACA..  Bupati Bener Meriah Tinjau Pembangunan BMCC, Terima Kasih Pak Gubernur

Dikatakan, pemilihan dengan sistem seperti pada anggota DPRK, Bupati Gubernur, dan Presiden tersebut dilakukan pertama kalinya untuk memilih ketua pemuda di Gampong Lamkruet. “Ini pemilihan rakyat yang dilakukan pertama kalinya,” jelasnya.

Sebelumnya pemilihan dengan sistem memperkenal diri dan siapa yang bersedia menjadi Ketua Pemuda. “Kini dilakukan pemilihan dan yang melakukan pemilihan tersebut mulai dari usia 17 sampai 45 tahun,” ujar Darwin Kamaruddin.

BACA..  Bupati Bener Meriah Tinjau Pembangunan BMCC, Terima Kasih Pak Gubernur

Panitia juga terlihat sedikit sibuk, pasalnya, setiap panitia pelaksana mulai dari pendaftar nama, pemberi kertas suara, penjaga kotak suara, sampai penjaga tinta mengenakan kartu tanda pengenal.

“Pemilihan rakyat tersebut sangat didukung para pemuda Lamkruet,” ungkapnya. Ia mengatakan, dengan pemilihan tersebut maka lebih bagus lagi karena bisa lebih demokratis dan bisa membawa perubahan Lamkruet yang lebih baik. “Ini lebih bagus. Ketua dipilih oleh seluruh pemuda secara bebas,” ujarnya.

Selain itu, kata Darwin, kegiatan yang diikuti oleh seluruh pemuda dan masyarakat Gampong Lamkruet itu, terlihat penuh kekeluargaan.

BACA..  Bupati Bener Meriah Tinjau Pembangunan BMCC, Terima Kasih Pak Gubernur

Sementara itu Ketua Pemuda terpilih, Abdullah Ar mengatakan, ia akan menjalankan empat program, diantaranya, penegakan sosial kemasyarakatan, keamanan dan ketertiban gampong serta musyawarah dan mufakat dan satu lagi yaitu syariat Islam.

Abdullah juga menambahkan penegakan sosial kemasyarakatan yang harus ditingkatkan yaitu pemuda harus hadir untuk bekerja secara sukarela ketika ada warga Gampong Lamkruet menimpa musibah atau menyelenggarakan peresmian pernikahan sanak keluarga mereka karena ini merupakan tradisi kita sudah turun temurun.[D]