Gedung Baru Ditlantas Polda Aceh Diresmikan Oleh Kapolda

oleh -158 views

Laporan | Ahmad Fadil

Banda Aceh (AD)- Kapokda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Selasa 12 Januari 2021 memimpin peresmian gedung baru Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Aceh yang berlokasi di Lamteumen, Banda Aceh.

example banner

Kegiatan peresmian gedung tersebut, turut dihadiri Waka Polda, Irwasda, Para Pejabat Utama, serta sejumlah Personel Polda Aceh lainnya.

Selain itu, hadir juga Pejabat TNI, Kepala Badan Pengelola Keuangan Aceh, Kepala Balai Jalan Nasional Provinsi Aceh, Kepala PT Jasa Raharja Aceh, Pimpinan Wilayah PT BRI dan BRI Syariah Aceh dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani, S.I.K, M.H dalam sambutannya mengatakan, gedung Ditlantas Polda Aceh ini dibangun mulai tahun 2019 lalu dengan anggaran pembangunan berjumlah Rp. 34.642.661.000,- yang bersumber dari DIPA APBN 2019.

BACA..  Usman Lamreung: Jangan Biarkan OPD Menyandang Status Plt Terlalu Lama

“Luas gedung Ditlantas Polda Aceh ini 5.237 M², yang terdiri dari 3 lantai dan terdapat 36 ruangan,” ungkap Dirlantas.

Selain itu, Dirlantas juga menyebutkan bahwa fasilitas gedung yang baru siap dibangun ini, lantai satu terdiri dari fasilitas penunjang seperti Lapangan Apel, Parkiran, Rumah Pompa, Rumah Genset, Penjagaan dan lainnya.

Selanjutnya pada lantai dua, terdiri dari Ruang Wadir Lantas, Ruang Rapat Multi Media, Ruang Posko, Ruang Staf Pendukung, Ruang Subdit Regident, Ruang Pelayanan BPKB, serta Ruang Penyimpanan Material SBST dan lainnya.

BACA..  Usman Lamreung: Jangan Biarkan OPD Menyandang Status Plt Terlalu Lama

“Di lantai tiga, terdiri dari ruang Renmin, ruang Bag Binopsnal, ruang Subdit Ditkamsel, ruang Subdit Gakkum, Aula Serba Guna, serta fasilitas pendukung.

“Gedung ini juga memiliki fasilitas pendukung lainnya, seperti Lift, Toilet, CCTV, Hidrant Kebakaran, dan Fire Alarm,” pungkas Diirlantas Polda Aceh.

Ssmentara itu, Kapolda Aceh dalam sambutannya menyampaikan, dengan telah diresmikan gedung baru ini, maka pelayanan lalu lintas kepada masyarakat harus terus ditingkatkan dengan memunculkan inovasi-inovasi baru sehingga dapat mempermudah warga.

“Semoga kehadiran gedung Direktorat Lalulintas ini menjadi salah satu contoh dalam mempermudah masyarakat dari segi pelayanan,” harap Kapolda.

Irjen Pol Wahyu Widada juga berharap, jangan hanya gedungnya saja yang baru, namun semua personel lalu lintas harus terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan serta profesionalisme. Sehingga pelayanan kepada masyarakat akan semakin maksimal.

BACA..  Usman Lamreung: Jangan Biarkan OPD Menyandang Status Plt Terlalu Lama

“Semoga dengan penggunaan gedung Ditlantas yang baru ini, akan menambah semangat dan menjadi motivasi seluruh personel Ditlantas Polda Aceh dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutur Kapolda.

Peresmian gedung Ditlantas Polda Aceh ini juga diwarnai dengan pembacaan do’a dan dilanjutkan dengan penandatanganan batu prasasti serta pemotongan pita oleh Kapolda Aceh yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut. (*)

.