Bakorwil FKBN Aceh Gelar Acara Maulid Nabi

oleh -132 views

Laporan | Rizky

Lhokseumawe (AD) – Badan Koordinator Wilayah (Bakorwil) Forum Kader Bela Negara (FKBN) Kementerian Pertahanan Provinsi Aceh gelar acara maulid Nabi Muhammad SAW pada Rabu (11/11/2020) di Aula Kantor Bupati Aceh Utara.

Peringatan maulid Nabi yang dilaksanakan Bakorwil FKBN Aceh itu mengangkat tema “Mari Kita Wujudkan Keteladanan Rasulullah Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara”.

Ketua Bakorwil FKBN Aceh Azhari mengatakan, dengan momentum maulid nabi mari kita meniru ketauladanan Nabi Muhammad SAW untuk diri sendiri secara pribadi, keluarga, tetangga bahkan dalam hidup berbangsa dan bernegara. Katanya.

Azhari menambahkan, saat ini banyak sekali terjadi pergeseran moral dan budaya, sehingga kita perlu untuk kembali meneladani sifat-sifat Rasulullah sebagai suri tauladan dalam menjalani hidup beragama dan bernegara.

Pada kesempatan itu, Azhari juga mengatakan bahwa Bakorwil FKBN Aceh telah berdiri sejak Tahun 2015. Sejak berdiri mereka aktif melaksanakan kegiatan bela negara.

Azhari menjelaskan “Ketika ada bencana, kami meleburkan diri dengan Kanhan dan Tagana (Taruna Siaga Bencana) memberikan bantuan bantuan, bantuan kesehatan serta tanggap darurat bencana. Seperti kejadian gempa di Pidie Jaya, banjir di Aceh Utara”. Pungkasnya.

Selain itu, Bakorwil FKBN Aceh bersama dengan TNI membuat program-program teritorial demplot ketahanan pangan, seperti menanam padi di desa Cot Trieng, menanam jagung di desa Kandang yang seluruh hasil dari tanaman tersebut di bagikan kepada masyarakat. Tutur Azhari.

Acara peringatan maulid Nabi tersebut di akhiri dengan Ceramah dan doa yang disampaikan oleh Ustadz Syamsul Bachtiar, usai doa kegiatan dilanjutkan dengan makan-makan bersama. (*).