Lomba Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW di Seunebok Lhong Meriah

oleh -283 views

BIREUEN, (AD) Dalam rangka memeriahkan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Gampong Seuneboek Lhong, Kecamatan Jempa, Kabupaten Bireuen, Senin (10/10/2022) malam, berlangsung sangat meriah yang diawali aneka Lomba dilanjutkan, Perayaan Maulid yang dituntaskan dengan dakwah Islamiah oleh Tgk. Mulyadi dari Aceh Utara

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di desa itu diawali dengan lomba Azan, lomba Tahfid ayat-ayat pendek, dan lomba sifat 20, yang semuanya diikuti peserta, yang berasal dare SD/MIN yang dimulai 7 Oktober 2022 yang berakhir 10 Oktober 2022.

Untuk lomba azan yang pengumumannya yang dilakukan Ketua Tuha Peut, Tgk Azhari pada Minggu (10/10) dimenangkan Bintang Abidzar Mirdaz dare murid SDIT Azkiya, dan juara dua dimenangkan Raisul Fatani dan juara III disabet Muhammad Fajar yang penyerahan piala untuk juara dan juara harapan diserahkan Imam Meunasah Gampong Seuneubok Lhong, Tgk Muhammad Saman.

Untuk juara Tahfid Ayat-ayat pendek dimenangkan Muhammad Fauzuk, disusul Khaira Fitria dan juara III disabet Siti Humaira, dan sejumlah juara harapan yang penyerahan piala dilakukan Geuchik Seneubok Lhing, Sudirman Ismail. Sedangkan lomba sifat 20 juara diraih, Aqila Nawal Fatinah, disusul Muhammad ikbal dan juara III, diraih Nuril dan berikut juara harapan yang penyerahan piala dilakukan Ketua Panitia, Ahmad yang kesemuanya pemenangnya, selain mendapat piala juga diberikan hadiah uang pembinaan.

Geuchik Seunebok Lhong, Sudirman Ismail ketika acara pembukaan lomba mengatakan, perlombaan yang dilakukan panitia, untuk generasi penerus agar bisa mendapatkan mental yang membaja dan lomba yang dilaksanakan itu bukan mencari menang ataupun kalah agar kebersamaan agar tidak luluh dan hanyut dalam kesesatan tanpa adanya pengawasan. Geuchik Sudirman dalam acara penutupan juga mengingatkan perlunya tiga masalah yang harus dimengerti masyarakat.

Ketua Panitia, Ahnad yang didampingi Fakri menjelaskan perlombaan yang dilaksanakan itu berlangsung selama empat hari, yang berakhir Minggu malam. Lomba yang difungsikan dengan dakwah islamiah setidaknya dapat dimengerti warganya. Apalagi penceramah yang dihadirkan, Tgk Mulyadi dari Aceh Utara sangat berarti bagi masyarakat serta bijak dalam tausiahnya.Kami berterima kasih kepada panitia, dan anak muda serta seluruh perangkat gampong.(Maimun Mirdaz/Dian Fakri).